Tabrakan Beruntun 3 Truk & Motor di Sumedang, Satu Tewas

Tabrakan Beruntun 3 Truk & Motor di Sumedang, Satu Tewas

Kecelakaan beruntun libatkan 3 truk dan motor di di Jalan Raya Serang Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. (foto - iNews)

Sumedang - Menjelang  sahur  terjadi  tabrakan  beruntun  melibatkan  tiga truk  dan  sepeda  motor  terjadi di  Jalan  Raya Serang Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, Senin (20/5/2019) dinihari. Akibatnya, seorang pengendara tewas dan tiga orang lainnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.
 
Berdasarkan informasi dari petugas Unit Laka Lantas Polres Sumedang, korban tewas pengendara sepeda motor bernama Atep Jaelani (34), warga Desa Mandala Herang Kecamatan Cimalaka. Sementara istrinya Nurhamidah (28) yang dibonceng mengalami luka-luka. Selain itu, sopir truk Fuso dan sopir tangki Pertamina terluka.
 
Anggota Unit Laka Lantas Polres Sumedang Brigadir Asep Rasidi mengatakan, kecelakaan berawal saat truk Fuso dengan nomor polisi B 9323 MN melaju dari arah Cirebon menuju Bandung. Setibanya di lokasi kejadian, truk menabrak sepeda motor bernopol Z 2200 BC hingga terseret.

Truk itu lalu menabrak truk boks merah bernopol G 1828 ML, lalu oleng ke kiri hingga menabrak pagar rumah warga. Setelah menabrak truk yang kedua, truk Fuso oleng ke kanan dan menghantam truk tangki Pertamina yang datang dari arah berlawanan.

"Kecelakaan itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia, yakni pengendara motor yang sudah dievakuasi ke RSUD Sumedang. Sementara yang diboncengnya luka. Pengemudi truk tangki dan truk Fuso juga luka, total satu meninggal dan tiga luka," kata Asep.

Menurut Asep, petugas sempat kesulitan mengevakuasi pengemudi truk Fuso karena kondisinya terjepit bodi kendaraan. Polisi akhirnya mendapat bantuan dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB). "Kami dibantu dari BPBD mengevakuasi dengan derek. Sopir akhirnya bisa dievakuasi dan sudah dibawa ke rumah sakit," katanya.

Kecelakaan beruntun di jalur mudik tersebut ditangani Unit Laka Lantas. Setelah kejadian, kemacetan panjang tak terelakan selama tiga jam. Untuk penyelidikan lebih lanjut, sejumlah kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun langsung diamankan petugas.

Sementara pengemudi truk boks Ahmad Taufik mengatakan, tabrakan beruntun tersebut terjadi ketika kendaraan sedang dalam keadaan padat. Ia berkendara dengan kecepatan rendah karena kondisi jalan menurun. Tiba-tiba, truknya dihantam dari belakang. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,