Pabrik Handuk di Jalan Daan Mogot Jakbar Ludes Terbakar

Pabrik Handuk di Jalan Daan Mogot Jakbar Ludes Terbakar

Kebakaran pabrik handuk di Jalan Daan Mogot Km 13 Cengkareng Jakbar. (foto @humasjakfire)

Jakarta - Pabrik handuk yang berada di Jalan Daan Mogot Km 13 Kelurahan Cengkareng Timur Kecamatan Cengkareng tepatnya depan Samsat Daan Mogot Jakarta Barat ludes terbakar, Kamis (23/5/2019) malam.
 
Petugas piket Command Center Damkar Sujono mengatakan, kebakaran tersebut terjadi mulai sekitar pukul 19.56 WIB. "Kejadiannya sekitar 19.56 WIB pada pabrik di Jalan Daan Mogot, depan Samsat Daan Mogot," katanya.
 
Menurutnya, sedikitnya dikerahkan 16 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk memadamkan si jago merah. "Untuk sementara masih 16 unit, kemungkinan akan bertambah, namun melihat perkembangan situasi," tegas Sujono.
 
Sejauh ini, situasi kebakaran masih berlangsung, tetapi kobaran api sudah dapat dilokalisir. "Situasi saat ini api dalam proses pemadaman, namun untuk perlambatan sudah dapat dilokalisir," katanya.
 
Belum diketahui adanya korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan jumlah kerugian atas peristiwa tersebut. Bahan handuk yang terbuat dari kapas mempercepat rembetan api dan membuat api terus membesar. 
 
Kebakaran diawali dengan adanya percikan api dari mesin yang berada di dalam pabrik. Jadi, titik pertama api berkobar terlihat dari mesin. Diduga, api berasal dari mesin yang kotor dan menimbulkan percikan.
 
"Warga langsung berkerumun di lokasi kejadian. Jumlah unit pemadam kebakaran pun ditambah menjadi 21 unit untuk memadamkan api," kata saksi mata. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,