Feby Febiola Beberkan Sosok Vanessa Angel Saat Jadi Saksi

Feby Febiola Beberkan Sosok Vanessa Angel Saat Jadi Saksi

Feby Febiola jadi saksi sidang perkara Vanessa Angel di PN Surabaya. (foto - ist)

Surabaya - Sidang   perkara  pelanggaran   Undang - undang  Informasi  dan  Transaksi  Elektronik  (ITE)  terkait  prostitusi online yang menjadikan Vanessa Angel (25 tahun) sebagai terdakwa, kembali digelar di Pengadilan Negeri Surabaya Jawa Timur, Kamis (23/5/2019).
 
Sidang yang digelar tertutup itu menghadirkan saksi teman Vanessa Angel, yakni pesinetron Feby Febiola. Seusai bersaksi, Feby mengaku disodori pertanyaan oleh jaksa penuntut umum dan penasihat hukum, soal kehidupan Vanessa Angel.
 
Feby pun membeberkan apa yang ia ketahui tentang sosok temannya itu. Ia mengaku telah memberikan keterangan yang sebenarnya tentang Vanessa. "Tadi ditanya kayak apa anaknya (Vanessa), apa punya pekerjaan yang tetap apa tidak, ya, saya bilang semua orang tahu dia main sinetron, bernyanyi dan endorsement," katanya.
 
Feby menilai, secara pribadi perkara yang menjerat Vanessa penuh dengan kejanggalan. Namun, ia menyerahkan semuanya kepada aparat penegak hukum. Menurutnya, ia hadir sekadar meluruskan dan menyampaikan hal yang sebenarnya.
 
"Banyak kejanggalan memang, tapi saya berbicara dari dua sisi. Sebagai teman, saya menilai ini enggak adil, dan sesama perempuan saya merasa ini enggak  fair. Hukuman selama ini diperlakukan seperti kayak penjahat kelas kakap, saya tak tega," tegas Feby.
 
Ia berharap, perkara Vanessa segera selesai agar temannya itu kembali menjalani kehidupan normal. "Sebagai teman Vanessa inginnya dia segera bebas, karena kasihan dia dipenjara, banyak waktu yang terenggut, belum juga cibiran orang. Terus bagaimana nanti hidup dia keluar dari penjara," ungkapnya.
 
Sementara itu penasihat hukum Vanessa, Milano Lubis mengatakan selain Feby saksi lain yang dihadirkan di persidangan yakni asisten Vanessa bernama Ana. Adapun ahli yang dipanggil untuk dimintai pendapat tidak hadir.
 
Milano menjelaskan, kesaksian Feby sangat meringankan terhadap kliennya. Ibaratnya mementalkan dakwaan jaksa, yang menyebutkan bahwa kliennya meminta pekerjaan booking out kencan kepada mucikari.
 
"Feby Febiola menjelaskan, Vanessa ini kerjanya adalah artis, ia banyak sinetronnya dan punya bisnis online. Jadi kita menepis bahwa pekerjaan Vanessa itu seperti yang dianggap oleh jaksa hal yang negatif," tambah Milano. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,