Tim Prabowo Resmi Daftarkan Gugatan ke MK Pukul 20.30

Tim Prabowo Resmi Daftarkan Gugatan ke MK Pukul 20.30

Tim Prabowo resmi mendaftarkan gugatan sengketa Pilpres ke MK pukul 20.30 WIB. (foto - ist)

Jakarta - Badan  Pemenangan  Nasional  (BPN)  Prabowo Subianto - Sandiaga Uno  menyatakan  memundurkan waktu mendaftarkan gugatan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) ke Mahkamah Konstitusi (MK).
 
Dari jadwal yang beredar sebelumnya pukul 14.00 WIB, menurut Juru Bicara BPN Andre Rosiade waktu yang semula diundur hingga pukul 20.30 WIB. Artinya, ada tiga setengah jam tenggat pendaftaran sebelum penutupan pukul 24.00 WIB. "Jam 20.30 WIB," kata Andre, Jumat (24/5/2019).
 
Menurut Andre, ketua tim hukum pasangan 02 akan diisi oleh Bambang Widjojanto, mantan Ketua YLBHI yang juga anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
Bambang bersama praktisi hukum lainnya seperti Denny Indrayana, Irman Putra Sidin dan Rikrik Rizkiyana turut membantu Prabowo mengajukan keberatan atas dugaan kecurangan Pemilu. "Ketua-nya Pak BW," katanya.
 
Seperti diketahui, pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno bersama koalisinya, berencana untuk mempersiapkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).
 
Sandiaga Uno mengatakan, keputusan tersebut diambil sebagai bentuk langkah untuk tetap berada di jalur konstitusional yang tak terima hasil rekapitulasi suara, dengan memenangkan penantang mereka pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin. 
 
"Baru saja, Pak Prabowo dan saya menunjuk penanggung jawab untuk melayangkan gugatan ke MK yang dikomandoi Pak Hashim Djojohadikusumo," kata Sandi di kediaman Prabowo Subianto Jalan Kertanegara, Jakarta. (Jr.)**
.

Categories:Politik,
Tags:,