Hanum Rais Diperiksa 10 Jam terkait Kasus Ratna Sarumpaet

Hanum Rais Diperiksa 10 Jam terkait Kasus Ratna Sarumpaet

Hanum Rais seusai diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. (foto - ist)

Jakarta - Hanum Rais, putri politikus senior PAN Amien Rais selesai menjalani pemeriksaan di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Senin (27/5/2019).
 
Hanum membantah jika dirinya diperiksa terkait kasus dugaan makar atas tersangka Eggi Sudjana. Ia mengaku diperiksa dalam kasus penyebaran berita bohong (hoaks) atas tersangka Ratna Sarumpaet.
 
"Sebagai saksi kasus ibu Ratna Sarumpaet jadi bukan untuk pak Eggi Sudjana," kata Hanum di Mapolda Metro Jaya Jakarta. Ia tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB, dan baru keluar dari ruangan penyidik sekitar pukul 21.00 WIB.
 
Menurut Hanum, dirinya dicecar sedikitnya 20 pertanyaan oleh pihak penyidik. Hari ini diperiksa sebagai saksi dalam kasus informasi bohong penganiayaan Ratna Sarumpaet. "Alhamdulillah sudah saya ungkapkan semua yang saya tahu, dan diberi kesempatan untuk salat Magrib, Asar, Zuhur bahkan buka puasa bersama  disuguhi para staf," katanya.
 
Meski kasus yang menjerat Ratna telah bergulir sampai tahap tuntutan, Hanum mengaku tidak mengetahui kenapa penyidik masih memanggil dirinya. "Seputar ibu Ratna Sarumpaet dan apa yang saya ketahui tentang kasus beliau," tegas Hanum.
 
Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan, Hanum diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan makar oleh tersangka Eggi Sudjana. "Ya benar, ada agenda pemanggilan Hanum sebagai saksi kasus Eggi," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,