Rumah Makan di Jalan Agung Ujung Depok Ludes Terbakar

Rumah Makan di Jalan Agung Ujung Depok Ludes Terbakar

Kebakaran Rumah Makan Bu Yanti di Jalan Agung Ujung kawasan Depok II Timur Kota Depok. (foto - ist)

Depok - Rumah  makan  yang  berlokasi  di  Jalan  Agung  Ujung  kawasan  Depok  II  Timur  Kota  Depok  ludes  terbakar. Kejadian itu membuat sejumlah pengunjung dan pegawai panik berhamburan, Selasa (28/5/2019) siang.
 
Berdasarkan penuturan salah seorang saksi mata Usep mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu ia sedang duduk di bangku depan tiba-tiba melihat ada kepulan asap hitam dari plafon lantai dua Rumah Makan Bu Yanti.
 
"Setelah asap hitam tiba-tiba keluar api dan langsung besar. Percikan api awalnya di lantai dua di kamar pegawai perempuan," katanya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.
 
Sejumlah pengunjung termasuk para pegawai rumah makan tersebut berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api. Namun demikian, seisi bangunan hangus dilalap si jago merah.
 
Kepala Bidang Operasi Pemadam Kebakaran Kota Depok Welman Naipospos menyatakan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara sumber api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.
 
"Dugaan sementara disebabkan adanya kegagalan instalasi listrik dari bagian atas plafon, sehingga mengeluarkan percikan api dan langsung merembet ke semua bangunan," kata Welman.
 
Ia mengatakan, api dengan cepat membesar lantaran banyak bangunan yang menggunakan bahan material kayu. Ada 10 unit mobil pemadam yang dikerahkan ke lokasi kejadian. Api baru bisa dijinakkan satu jam kemudian.
 
"Alhamdulillah enggak ada korban, semua berhasil menyelamatkan diri baik pengunjung maupun karyawan," tegasnya. kejadian itu ditangani Polsek Sukmajaya. Belum diketahui pasti berapa jumlah kerugian akibat kejadian tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,