3 Orang Tewas dalam Insiden Penusukan Terjadi di Jepang

3 Orang Tewas dalam Insiden Penusukan Terjadi di Jepang

Orangtua mendampingi anak-anaknya pulang dari sekolah pasca penusukan. (foto - Associated Press)

Tokyo - Sedikitnya dua orang di Tokyo Jepang meninggal setelah mengalami luka parah akibat ditusuk pria bersenjata pisau. Kedua korban adalah bocah perempuan 11 tahun, dan pria berusia 39 tahun. Sekelompok anak sekolah yang menunggu bus jadi korban penyerangan oleh pria bersenjata pisau itu.
 
Berdasarkan laporan media setempat, sedikitnya 16 orang terluka dalam serangan di Kawasaki. Polisi telah memastikan seorang murid perempuan sekolah dasar meninggal dunia. Seorang tersangka, pria berusia 50-an, dilaporkan menikam lehernya sendiri, lalu ditahan pihak berwenang.
 
Ia dilaporkan meninggal dunia akibat lukanya. Sejauh ini motif serangan penikaman di sebuah kota di Jepang itu belum diketahui. Polisi yang menanggapi insiden kekerasan itu menemukan dua pisau," sebut laporan NHK, Selasa (28/5).
 
Dilansir  AFP, seorang juru bicara Pemadam Kebakaran Kawasaki mengatakan, panggilan darurat diterima pada pukul 07.44 waktu setempat. Laporan tersebut menyatakan sejumlah anak sekolah ditusuk.
 
Seorang sopir bus sekolah mengatakan. ia melihat tersangka mendekati antrean siswa yang menunggu naik bus ke sekolah swasta Caritas, di daerah dekat perumahan di Kawasaki. Namun, tersangka kemudian menikam dirinya sendiri.
 
"Saya melihat seorang pria dengan noda darah tergeletak di dekat halte," seorang saksi mata pria. "Aku juga melihat anak-anak sekolah dasar terbaring di tanah ... Ini lingkungan yang sunyi, menakutkan melihat hal semacam ini terjadi".
 
Cuplikan yang disiarkan di stasiun berita lokal menunjukkan layanan darurat tiba di tempat kejadian. Mereka mendirikan tenda medis untuk merawat yang terluka. Presiden AS Donald Trump, yang berada di Jepang mengucapkan "doa dan simpati" kepada para korban.
 
Jepang memiliki tingkat kejahatan kekerasan paling rendah di dunia. Namun, dalam beberapa tahun terakhir mengalami beberapa serangan yang melibatkan pisau. (Jr.)**

 

.

Categories:Internasional,
Tags:,