Dimusnahkan, 39.120 Botol Miras di Mapolres Bandung

Dimusnahkan, 39.120 Botol Miras di Mapolres Bandung

Pemusnahan 39.120 botol miras berbagai merk di Mapolrestabes Bandung. (foto - ist)

Bandung - Sedikitnya 39.120 botol minuman keras (Miras) beralkohol dimusnahkan di Mapolrestabes Bandung, Rabu (29/5/2019).
 
Polisi juga mengamankan 215 jerigen tuak serta 239 botol Miras oplosan kemasan botol plastik, hasil razia dan operasi yang dilaksanakan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung.
 
"Pemusnahan tersebut untuk menciptakan Bandung dalam kondisi aman dan kondusif, terutama selama Ramadhan agar toleransi terjaga sampai Idul Fitri," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema.
 
Menurutnya, kepolisian tidak akan berhenti untuk terus melakukan razia terhadap para penjual Miras ilegal di wilayah Kota Bandung. Pihaknya akan terus merazia hingga hari raya Idul Fitri mendatang.
 
"Apabila masih ditemukan informasi pedagang atau penjual Miras ilegal agar diinformasikan kepada kepolisian, dan tindakan akan dilakukan sesuai mekanisme hukum," katanya.
 
Sementara itu, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana berencana akan memperketat peredaran Miras di Kota Bandung. Terkait hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal membuat aturan baru.
 
"Cukup prihatin melihat jumlah minuman beralkohol yang besar ini, dan dari laporan ada beberapa yang diperoleh di bulan suci Ramadhan. Dengan dewan, kita akan mengatur lebih ketat," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,