Bangunan SD Negeri di Sukajaya Kabupaten Sumedang Terbakar

Bangunan SD Negeri di Sukajaya Kabupaten Sumedang Terbakar

Bangunan SD Negeri di Sukajaya Kabupaten Sumedang Terbakar. (foto - galamedianews)

Sumedang - Bangunan Sekolah Dasar Negeri Gunung Gadung Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang ludes terbakar, Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 18.00 WIB.
 
Kebakaran yang terjadi bersamaan dengan waktu buka puasa itu, membuat warga sekitar panik. Mereka berhamburan keluar sambil menunggu petugas Damkar (pemadam kebakaran) tiba, warga spontanitas memadamkan api dengan peralatan seadanya.
 
Petugas damkar yang tiba selang beberapa saat langsung berusaha menjinakkan api, agar tidak merembet ke rumah warga yang berdekatan dengan sekolah tersebut.
 
"Dua tim yang didukung dua unit mobil pemadam berhasil memadamkan kobaran si jago merah sekitar pukul 19.00 WIB," kata petugas Damkar Sumedang Arifin Rachmat.
 
Ia menyatakan, dari keterangan yang diperoleh di lokasi kejadian, bangunan sekolah itu dibakar oleh orang gila yang merupakan warga setempat. Bahkan, pelaku sudah beberapa kali melakukan pembakaran fasilitas umum dan membuat onar.
 
Akibat ulah orang gila itu membuat warga setempat resah. "Pelaku yang berjenis kelamin pria dan berusia 25 tahun  itu sudah sering meresahkan. Apalagi orangtuanya sendiri sudah kewalahan," kata Arifin.
 
Sementara itu, kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. "Ya, kerugiannya bisa mencapai puluhan juta," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,