Tiga Wakil Indonesia Maju ke Semifinal

Tiga Wakil Indonesia Maju ke Semifinal

Tiga Wakil Indonesia Maju ke Semifinal

Semarang - Sebanyak tiga wakil Indonesia melangkah ke babak semifinal kejuaraan bulu tangkis Macau Open Grand Prix Gold 2014 setelah pada babak perempat final menyingkirkan lawan-lawannya.

Berdasarkan laman tournamentsoftware yang dikutip di Semarang, Jumat malam (28/11/2014), tiga wakil Indonesia yang melangkah ke babak empat besar itu, adalah pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran) serta dua pasang ganda putra (Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf).

Pada nomor ganda campuran, pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang menempati unggulan ketujuh melangkah ke babak empat besar setelah menyingkirkan pasangan gado-gado Lu Ching Yao/Hsuan-Yu Wendy Chen (Taiwan/Australia) dengan dua game langsung 21-18, 21-19.

Pada babak empat besar, mereka akan menghadapi pemenang antara unggulan kelima Huang Kaixiang/Huang Dongping (Tiongkok) melawan pasangan Rusia Evgenij Dremin/Evgenia Dimova.

Pada nomor ganda putra, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menempati unggulan keenam pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 120 ribu dolar Amerika Serikat tersebut, melangkah ke semifinal setelah menyingkirkan pasangan TaiwanLiang Jui Wei/Lu Chia Pin dengan dua game langsung 21-19, 21-12.

Pada babak empat besar, mereka akan menghadapi pasangan Taiwan lainnya, Chen Hung Ling/Chi-Lin Wang, yang sebelumnya mengalahkan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge dengan dua game langsung 21-12, 21-16.

Pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf yang menempati unggulan keempat melangkah ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Inggris lainnya, Andrew Ellis/Peter Mills, dengan dua game langsung 21-15, 21-19.

Jika pada babak semifinal kedua pasangan Indonesia tersebut mampu mengalahkan lawan-lawannya maka Indonesia akan meraih satu gelar juara di Macau Terbuka itu.

Pada nomor tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro gagal melangkah ke semifinal setelah dikalahkan unggulan ketiga dari India, H.S. Prannoy dengan dua game langsung 19-21, 17-21.

Pada nomor tunggal putri, Adrianti Firdasari juga gagal ke semifinal setelah dikalahkan unggulan ketujuh dari Tiongkok, Sun Yu 12-21, 20-22.

Pada nomor ganda putri, Indonesia gagal menempatkan wakilnya pada babak semifinal setelah dua pasangannya dikalahkan lawan-lawannya pada babak perempat final.

Ungulan kelima Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari disingkirkan unggulan ketiga dari Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon, dengan dua game langsung 8-21, 16-21, sedangkan unggulan keempat Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia Nuraidah dikalahkan unggulan keenam dari Tiongkok, Yaqiong Huang/Zhong Qianxin, juga dengan dua game langsung 15-21, 11-21. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,