Tol Cikampek Macet Rest Area Mulai Dipadati Para Pemudik

Tol Cikampek Macet Rest Area Mulai Dipadati Para Pemudik

Para pemudik mulai memadati rest area Km 57 ruas Tol Cikampek. (foto - Twitter)

Jakarta - Para  pemudik  mulai  memadati  ruas  Tol  Cikampek  pada  H-6  Lebaran  2019.  Akibatnya,  beberapa  rest  area pun mulai dipadati pemudik, banyak di antara mereka yang beristirahat, Kamis (30/5/2019) dinihari.
 
Di rest area Km 57 ruas Tol Jakarta - Cikampek misalnya, mulai tampak dipenuhi para pemudik. Mereka memanfaatkan lokasi tersebut untuk beristirahat sejenak, sebelum melanjutkan perjalanannya.
 
Kondisi rest area yang dipenuhi pemudik itu membuat sebagian kendaraan tak bisa masuk ke lokasi parkiran. Akibatnya, mereka harus berhenti di bahu jalan, yang semakin menambah kemacetan di ruas Tol Jakarta arah Cikampek tersebut.
 
Sementara itu, arus lalu lintas di tol tersebut sudah terlihat macet di sejumlah titik sejak pukul 01.00 WIB. Namun demikian, roda kendaraan masih tetap berputar meski hanya bisa melaju dengan sangat pelan.
 
Kemacetan itu sendiri sudah mulai terjadi sejak persimpangan Tol Cikunir, baik dari arah Tol JORR atau dari Tol Dalam Kota. Selanjutnya, memasuki Tol Bekasi Barat arus lalu lintas kembali mengalami kepadatan.
 
Sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengatakan, pihaknya memprediksi pergerakan arus mudik Lebaran 2019 akan dimulai pada Rabu 29 Mei malam. Ia juga memprediksi, puncak arus mudik Lebaran 2019 akan terjadi pada H-3 Lebaran.
 
Pergerakan arus mudik sendiri diprediksi mulai terjadi pada malam ini, khususnya mereka yang menuju Jawa dan Merak. Selama melakukan pemantauan, Refdi sudah melihat kepadatan di sejumlah titik jalur mudik. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,