Elf Muat 23 Pemudik Masuk Jurang di Cianjur 1 orang Tewas

Elf Muat 23 Pemudik Masuk Jurang di Cianjur 1 orang Tewas

Para penumpang Elf dievakuasi lewat jendela setelah masuk jurang di jalur alternatif penghubung Ciwidey Kabupaten Bandung - Kecamatan Kalapanunggal Cianjur. (foto - ist)

Cianjur - Minibus   jenis  Elf  berpenumpang  23  orang   pemudik  mengalami  kecelakaan  di  jalur  alternatif  penghubung Ciwidey Kabupaten Bandung - Kecamatan Kalapanunggal Cianjur. Akibat kejadian itu satu orang penumpang dikabarkan tewas, Sabtu (1/6/2019).
 
Berdasarkan informasi, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Minibus itu tengah dalam perjalanan membawa penumpang dari Ciwidey arah Cianjur. Tiba di lokasi kejadian Elf itu tiba-tiba oleng hilang keseimbangan, lalu masuk ke dalam jurang di kiri jalan.
 
"Berdasarkan keterangan sopir, kemudi kendaraannya tiba-tiba tidak berfungsi. Saat di lokasi mobil hilang keseimbangan lalu terjun ke jurang sedalam sekitar 20 meter," kata Kapolsek Cibinong AKP Ahmad Rifai.
 
Ahmad menjelaskan, lokasi jalan tersebut memang kerap digunakan sebagai jalan alternatif yang dianggap bisa mempersingkat waktu perjalanan menuju Cianjur, meski kondisinya sebagai jalan desa yang rusak dan berbatu.
 
"Di bagian bawah jurang tersebut ada sungai, kami duga kendaraan itu jatuh dan menghantam bebatuan di dasar jurang. Seorang korban yang meninggal atas nama Wawan, warga Cireundeu Mekar Mukti," katanya.
 
Sejauh ini, pihak kepolisian dibantu warga sekitar langsung melakukan evakuasi. Sejumlah korban yang mengalami luka-luka dibawa ke seorang tenaga medis yang memang tinggal tidak jauh dari sekitar lokasi.
 
"Korban sudah kita evakuasi ke kediaman tenaga medis yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian," tegas Ahmad. Sementara sopir Elf berinisial AS hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Cibinong. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,