Buron 4 Hari, Pria Bunuh Istri Ditemukan Tewas Membusuk

Buron 4 Hari, Pria Bunuh Istri Ditemukan Tewas Membusuk

Penemuan mayat pria membusuk yang diduga pelaku pembunuhan istrinya sendiri di jalan raya Kediri - Tulungagung. (foto - ist)

Kediri - Penemuan mayat seorang pria dalam kondisi sudah membusuk gegerkan warga Desa Nyawangan Kecamatan Kras Kabupaten Kediri. Mayat tersebut ditemukan membusuk di areal kebun tebu milik warga setempat, tepatnya di Jalan Raya Kediri - Tulungagung.
 
Korban adalah Ahmad Zaini (50) warga setempat, yang sebelumnya diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap istrinya sendiri, Endang Widyawati (41), pada Senin 27 Mei 2019 lalu.
 
Selain ciri-ciri fisik, motor milik Ahmad yang dipakai untuk kabur pun ditemukan di dekat lokasi kejadian. Tim identifikasi Polres Kediri menemukan sejumlah barang bukti. Antara lain topi dan pada kantong celana milik jenazah ditemukan kunci sepeda motor serta kartu parkir.
 
"Ketika dilakukan pengecekan ke tempat penitipan sepeda motor di depan Pasar Kras, diketahui tanda nomor parkir itu merupakan sepeda motor Honda Supra X 125 bernopol AG 5282 JG yang dibawa oleh AZ usai kejadian pembunuhan," kata Perwira Pertama Humas Polres Kediri Ipda Aris.
 
Berdasarkan pemeriksaan awal, tidak ditemukan tanda-tanda tindak kekerasan pada tubuh korban. "Kondisi mayat sudah berwarna hitam membusuk. Kematiannya diperkirakan sudah lebih dari dua hari," katanya. Jenazah korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri untuk keperluan otopsi.
 
Seperti diketahui, Endang Widiyawati ditemukan terlentang mengenakan daster dengan kondisi leher terluka di rumahnya di Desa Nyawangan Kecamatan Kras Kabupaten Kediri, pada Senin 27 Mei.
 
Korban pertama kali ditemukan oleh kakak korban, Sriani dan adik korban, Hartinah. Bahkan, mereka sempat memergoki pelaku, Ahmad sedang tergesa-gesa keluar dari rumah dengan mengendarai motor.
 
"Suaminya terlihat tergesa-gesa keluar dari rumah naik motor Honda Supra 125 warna hitam, dan sempat mengatakan pintu rumah dikunci semua," aku Sriani. Mereka melihat motor korban di garasi lalu memanggil korban dari luar rumah, tetapi tidak ada sahutan dari dalam.
 
Karena curiga, mereka pun memanggil seseorang dan berusaha mencongkel pintu untuk masuk ke dalam rumah. Mereka menemukan korban dalam kondisi terlentang bersimbah darah dengan luka sobek di bagian leher. (Jr.)**
.

Tags:aids,