H-1 Lebaran Jumlah Pemudik di Terminal Cicaheum Menyusut

H-1 Lebaran Jumlah Pemudik di Terminal Cicaheum Menyusut

Terminal Cicaheum mulai sepi pemudik pada H-1 Lebaran. (foto - prfmnews)

Bandung - Memasuki H-1 Lebaran 1440 Hijriah, jumlah penumpang di Terminal Cicaheum Kota Bandung mengalami penurunan dibandingkan hari-hari sebelumnya, Selasa (4/6/2019).
 
Berdasarkan hasil rekapitulasi hingga pukul 08.00 WIB, tercatat Terminal Cicaheum sudah memberangkatkan sebanyak 1.384 penumpang, dengan total 62 bus armada yang diberangkatkan.
 
Sedangkan sejak H-7 hingga H-2 Lebaran, Terminal Cicaheum memberangkatkan 23.970 orang. Jumlah itu lebih sedikit dari jumlah keberangkatan tahun lalu yang mencapai 26.150 orang dalam kurun waktu yang sama.
 
"Jumlah penumpang yang diberangkatkan pada tahun ini mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Penurunannya ada sekitar 8 persen," kata Kepala Terminal Cicaheum Roni Hermanto, Selasa (4/6/2019).
 
Menurut Roni, penurunan tersebut dikarenakan banyaknya penumpang yang beralih ke moda transportasi lainnya. Antara lain kereta api, menyewa mobil ataupun ikut serta dalam program mudik gratis.
 
Pada H-1 Lebaran tersebut, Terminal Cicaheum sendiri masih memberangkatkan sejumlah penumpang ke berbagai kota dan antar-provinsi. "Mulai jam 3 hingga jam 7 malam nanti masih memberangkatkan 60-70 armada lintas provinsi, dominannya ke Purwokerto, Wonosobo, Malang, Surabaya dan Kudus," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,