2 Mucikari Vanessa Angel hirup udara Bebas di Hari Lebaran

2 Mucikari Vanessa Angel hirup udara Bebas di Hari Lebaran

Tentri Novanta dan Endang Suhartini (Siska), dua mucikari Vanessa Angel bebas hari Rabu ini. (foto - ist)

Sidoarjo - Tentri  Novanta  dan  Endang  Suhartini  (Siska),  dua  mucikari  Vanessa  Angel  segera  menghirup  udara bebas di hari Lebaran ini. Bebasnya dua mucikari tersebut dibenarkan Kepala Rutan Klas I Surabaya di Medaeng Sidoarjo, Teguh Pambudi.
 
Sesuai perhitungan dengan masa tahanan lima bulan, keduanya bebas pada tanggal 5 Juni 2019.  "Saya lihat berkas penahanan pertama tanggal 6 Januari. Setelah dihitung menggunakan telegram ketemu tanggal 5 Juni," kata Teguh, Selasa (4/6/2019).
 
Menurut Teguh, rencananya kedua mucikari itu akan dibebaskan pada pagi hari seusai salat Idul Fitri. Teguh menyebutkan, nantinya para mucikari itu akan berlebaran dan bermaaf-maafan di Rutan Medaeng terlebih dahulu.
 
"Ya, sehabis salat Idul Fitri mereka baru dibebaskan. Biar mereka bisa bersalaman dan bermaaf-maafan terlebih dahulu dengan teman-teman di rutan perempuan tersebut," tegas Teguh.
 
Pengacara Siska, Frangky Terima Waruwu membenarkan jika kliennya akan bebas pada tanggal 5 Juni 2019. Namun demikian, ia pun belum mengetahui pukul berapa Siska bisa bebas. "Tanggal 5 bebas," katanya.
 
Namun demikian, bagaimana dengan nasib mucikari lainnya, yakni Intan Permatasari Winindiya (Nindy). Berdasarkan putusan majelis hakim yang dibacakan secara bergantian pada Rabu lalu, ketiganya didakwa bersalah melanggar Pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Hakim menjatuhkan 5 bulan penjara dan denda 5 juta subsider 1 bulan.
 
Jika dihitung, masa tahanan Siska dan Tentri akan habis tanggal 5. Namun, tidak untuk Windy karena sebelumnya penahanan Windy baru dilakukan selang beberapa hari, setelah Siska dan Tentri terlabih dahulu ditahan. Sementara Nindy dijadwalkan bebas pada 16 Juni mendatang. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,