Ribuan Wisatawan Serbu 'Bandung Zoo' Hari Kedua Lebaran

Ribuan Wisatawan Serbu 'Bandung Zoo' Hari Kedua Lebaran

Ribuan wisatawan memadati Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo) di hari kedua Lebaran. (foto - Bandung Zoo)

Bandung - Memasuki  hari  kedua  Lebaran  2019,  ribuan  wisatawan  padati  Kebun  Binatang  Bandung  (Bandung  Zoo). Hingga siang hari, sedikitnya 6 ribu wisatawan mengunjungi dan berekreasi di Bandung Zoo, Kamis (6/6/2019).
 
Menurut Marketing Komunikasi Bandung Zoo Sulhan Syafii, peningkatan kunjungan wisatawan kerap terjadi pada momen libur panjang. Beragam fasilitas pun disiapkan untuk memanjakan wisatawan, yang telah memilih Bandung Zoo sebagai destinasi wisata pada libur Lebaran tahun ini.
 
"Antara lain, ada kubah burung besar lebih dari 500 meter persegi. Ada skywalk di dalam, tempat untuk foto bersama burung. Kemudian ada kolam serta berbagai jenis burung," kata Sulhan saat on air di prfm.
 
Ia mengatakan, lokasi parkir kendaraan untuk wisatawan Bandung Zoo pun telah disiapkan. Agar tak terjadi penumpukan kendaraan hingga menyebabkan kemacetan, telah dilakukan kerja sama dengan pengelola Sabuga untuk penyediaan lahan parkir.
 
"Parkir di Bandung Zoo yang berlebih nantinya bisa diarahkan ke Sabuga, dekat Bank BNI dan beberapa side jalan depan ITB. Di hari libur Lebaran ini, Bandung Zoo beroperasi sejak pukul 07.30 hingga pukul 17.00 WIB," katanya.
 
Sedangkan puncak pengunjung lanjutnya, diperkirakan akan terjadi di pada Sabtu dan Minggu mendatang. Bandung Zoo juga bekerjasama dengan Polsek Coblong dan Pramuka, terutama untuk mengatur lalu lintas di sekitar Jalan Tamansari. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,