Jalur Punclut arah Lembang Tak Lepas dari Sergapan Kemacetan

Jalur Punclut arah Lembang Tak Lepas dari Sergapan Kemacetan

Kepadatan arus kendaraan di kawasan Jalan Dago Giri menuju Lembang. (foto - @initialestore)

Bandung - Kalangan wisatawan yang mengambil jalan alternatif ke jalur Punclut menuju Lembang dari arah Ciumbuleuit tepatnya di Jalan Rereongan Sarupi tak lepas dari sergapan kemacetan, Kamis (6/6/2019).
 
Arus kendaraan di jalur tanjakan Punclut tersebut didominasi roda empat dan kendaraan roda dua. Dari kedua arah tampak sama terjadi kepadatan yang mengular hingga puluhan meter.
 
Berdasarkan penuturan salah seorang warga, Maman menyatakan, lonjakan kendaraan di Jalan Rereongan Sarupi menuju Punclut dan wisata Lembang tersebut memang sering terjadi, saat liburan Lebaran seperti sekarang ini.
 
"Jalan Rereongan Sarupi tersebut memang seringkali dilanda kemacetan khususnya bagi mereka yang akan berwisata ke Lembang, kemacetan pun sudah terjadi sejak pagi sekitar pukul 10.00 WIB hingga sore hari," katanya.
 
Selain itu, tampak kendaraan roda empat yang tidak kuat saat melintas tanjakan di Jalan Rereongan Sarupi Kelurahan Ciumbuleuit Kecamatan Cidadap Kota Bandung terpaksa diganjal menggunakan alat dari bahan kayu.
 
Ia menambahkan, wisatawan yang ingin berwisata ke Lembang sebaiknya mencari jalur alternatif lain. Misalnya, jalur dari arah Jalan Ir. H Djuanda (terminal Dago) belok kiri dan Dago Giri. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,