Mobil Terjun ke Sungai, 5 Orang Sekeluarga Selamat di Lumajang

Mobil Terjun ke Sungai, 5 Orang Sekeluarga Selamat di Lumajang

Mobil masuk sungai di Lumajang lima orang satu keluarga selamat. (foto - ist)

Lumajang - Sebuah mobil sedan terjun bebas ke sungai di Desa Kencono Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang sedalam 8 meter, tepatnya di jembatan Sungai Ireng. Mobil bernopol L 1202 LW itu melaju dari barat ke timur.
 
Namun, setibanya di jalanan yang menurun tiba tiba mobil mengalami rem blong hingga menabrak pembatas jembatan. Akibatnya, mobil berpenumpang lima orang satu keluarga itu terjun bebas dari jembatan ke arah sungai. 
 
Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban menyatakan, kecelakaan tunggal itu murni akibat rem blong. "Masalahnya karena rem blong hingga pengemudi tidak dapat menguasai kendaraan. Mobil terjun dari atas jembatan ke sungai sekitar 8 meter," kata Kapolres, Jumat (7/6/2019).

Menurutnya, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Baik pengemudi dan penumpang mengalami luka ringan. Sedangkan kerugian materi ditaksir mencapai Rp 5 juta. "Kita bersyukur, korban dan keluarganya tidak mengalami luka serius, hanya lecet-lecet," tegas kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri mengatakan, korban berinisial A (35) sedang bepergian dengan istri dan ketiga anaknya, namun korban bukan pemudik. Sedangkan jalur yang dilewati juga bukan jalur utama untuk mudik.

"Si pengemudi mengaku bukan pemudik Lebaran tapi warga Lumajang. Lokasi kejadian pun bukan merupakan jalur untuk para pemudik. Kejadian tersebut dikarenakan faktor rem yang tiba-tiba rusak," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,