Sejumlah lapak Pedagang Pasar Ujungberung ludes terbakar

Sejumlah lapak Pedagang Pasar Ujungberung ludes terbakar

Kebakaran Pasar Ujungberung Jalan AH Nasution Kota Bandung, Minggu 9 Juni malam. (foto - @emergency113bdg)

Bandung - Kebakaran  melanda  sejumlah   lapak  pedagang  di  Pasar  Ujungberung   yang  berada  di  Jalan  AH  Nasution Kota Bandung, Minggu (9/6/2019) sekitar pukul 21.50 WIB. Petugas Pemadam Kebakaran tengah berjibaku memadamkan api dibantu warga.
 
Berdasarkan informasi, api bermula dari lapak penjual petasan yang terus membesar. "Katanya dari penjual petasan. Kobaran api pun terus membesar," kata sejumlah warga sekitar. Kobaran api pun tampak dari pinggir jalan.
 
Sejumlah warga tampak berkerumun kejadian itu, bahkan beberapa di antaranya turut membantu petugas untuk memadamkan api. "Lokasi kebakaran itu sendiri berada di bagian depan pasar, sedangkan penyebabnya belum diketahui pasti," kata petugas.
 
Sejauh ini, belum diketahui berapa luas area pasar yang terbakar. Menurut akun Twitter Emergency Call 133 Bandung, kebakaran dilaporkan terjadi pukul 21.50. Kebakaran melanda kios buah yang berada di depan Pasar Ujungberung.
 
Hingga sekitar pukul 23.55 WIB, kobaran api tampak masih memerah dibarengi asap hitam membumbung tinggi tampak dari depan Mesjid Agung dan Alun-alun Ujungberung. Aliran listrik di sekitar lokasi kejadian pun diputu.
 
"Petugas kami masih berusaha memadamkan api karena masih membesar. Sebanyak 14 unit mobil pemadam telah dikerahkan ke lokasi," kata Kepala Dinas Damkar Dadang Iriana. Titik api berasal di kios buah‎ yang lokasinya berada persis di pinggir jalan.
 
"Penyebabnya dari korsleting listrik di kios toko buah sehingga menimbulkan percikan api. Informasi yang kami terima, di samping toko buah ada kios yang menjual petasan, tadi ada ledakan juga yang diduga karena mesiu," kata Dadang.
 
Sejumlah warga tampak menghalau warga lainnya yang mendekati titik api. Pemilik kios tampak menyelamatkan barang-barang miliknya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,