H+3 Lebaran Arus Balik Melintasi GT Palimanan capai Rekor

H+3 Lebaran Arus Balik Melintasi GT Palimanan capai Rekor

Pemberlakuan contraflow arus balik Tol Cipali mulai Km 92 hingga Km 70 GT Tol Cikampek. (foto - dishub_jabar)

Cirebon - Rekor  arus  balik  Lebaran  di  Gerbang  Tol  (GT)  Palimanan  ruas Tol Cipali  terjadi pada Sabtu 8 Juni 2019 yang mencapai 108 ribu kendaraan yang melintas di GT Palimanan.
 
Berdasarkan keterangan Vice President Director Firdaus Azis mengatakan, meski rekor arus balik terjadi pada H+3 Lebaran, tidak ada antrean yang berakhir di GT Palimanan. Artinya, tidak ada penumpukan kendaraan yang panjang.
 
"Sif 1 juga kalau kita lihat kemarin ada 38 ribu dan hari ini mencapai 42 ribu," katanya, Minggu (9/6/2019). Menurutnya, secara keseluruhan kendaraan yang melintas di GT Palimanan mencapai 678 ribu saat arus mudik, dan telah kembali sebanyak 373 ribu kendaraan.
 
"Secara keseluruhan juga pada sif 1 tersebut tumbuh 5,34 persen. Ini masih sedikit dari target kita, yaitu meningkat hingga 12 persen," katanya. Puncak arus mudik seharusnya terjadi pada H+4 Lebaran, karena waktu arus balik tidak lama seperti arus mudik.
 
Oleh karena itu, pihaknya juga mengapresiasi pemerintah dengan kebijakan yang diterapkan saat arus mudik dan balik Lebaran 2019 terebut. "Kita apresiasi pemerintah dan kepolisian yang telah menerapkan kebijakan untuk memperlancar arus mudik dan balik," tegasnya.
 
Ia mengimbau, kepada para pengendara untuk menyiapkan saldo yang cukup saat pembayaran, agar tidak menghambat kendaraan lainnya. "Pastikan Anda menempelkan kartu di awal dan akhir dengan sama. Jangan parkir di bahu jalan dan carilah rest area terdekat," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,