Mobil Pemudik Terbakar di Tol Cipali Diwarnai 3 Kali Ledakan

Mobil Pemudik Terbakar di Tol Cipali Diwarnai 3 Kali Ledakan

Mobil pemudik terbakar di ruas Tol Cipali Km 187. (foto - ist)

 
Cirebon - Mobil yang ditumpangi pemudik terbakar di ruas Tol Cipali Km 187 wilayah Kabupaten Cirebon Jabar, Senin 10 Juni 2019 malam. Api yang berkobar di bagian depan dengan cepat membesar, dan menghanguskan seluruh badan kendaraan.
 
Tujuh penumpang dalam mobil berhasil menyelamatkan diri, setelah melihat asap mengepul di bagian mesin mereka berhamburan keluar. Sempat terjadi tiga kali ledakan dari bagian tangki bensin dan roda kendaraan minibus Daihatsu Xenia itu.
 
Petugas pengelola tol dan kepolisian yang berada di lokasi langsung berusaha untuk memadamkan api dengan alat pemadam api ringan. Unit pemadam yang terjebak kepadatan arus balik akhirnya datang, dan langsung melakukan pemadaman.
 
Dalam kurun waktu 30 menit, kobaran api berhasil dipadamkan dan petugas pemadam kebakaran langsung melakukan proses pendinginan secara menyeluruh, untuk mengantisipasi munculnya api kembali.
 
Peristiwa kebakaran kendaraan pemudik dari Yogyakarta menuju Bekasi itu berawal saat mobil bernopol B 1681 FMU yang dikemudikan Purnama, melaju pelan selepas melewati Gerbang Tol Palimanan.
 
Sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan langsung menepi setelah melihat kepulan asap pekat yang keluar dari bagian kap mesin kendaraan. Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto menyatakan, diduga kebakaran terjadi akibat korsleting kelistrikan yang kemudian menyambar bahan bakar.
 
Setelah dilakukan pemadaman, kendaraan yang hanya menyisakan bodynya itu kemudian dievakuasi ke kantor PJR Sumberjaya. Akibat kejadian tersebut, arus kendaraan sempat tersendat selama proses pemadaman. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,