Minibus APV Hantam Motor di Sumedang, Satu Orang Tewas

Minibus APV Hantam Motor di Sumedang, Satu Orang Tewas

Mobil APV rusak setelah tabrakan dengan motor di jalur Sumedang - Malangbong. (foto - ist)

Sumedang - Minibus APV tabrakan dengan sepeda motor di Jalur Sumedang - Malangbong, tepatnya di Jalan Umar Wirahadikusumah wilayah Dusun Cicapar Desa Ambit Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang, Selasa (11/6/2019).
 
 Akibatnya, seorang penumpang motor tewas di lokasi. Salah seorang saksi menyatakan, kecelakaan berawal dari minibus yang coba menyalip mobil di depannya. Saat APV bernomor polisi B 1275 TKV itu menyalip dari arah berlawanan muncul sepeda motor bernopol Z 2534 BK.
 
Sepeda motor tersebut dikendarai Suyut yang berboncengan dengan Jajang (30), warga Keboncau Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan. Mobil melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Wado, sedangkan motor melaju dari arah Sumedang.
 
Diduga, pengemudi mobil tak mampu mengendalikan laju kendaraannya hingga menabrak sepeda motor. "Motor dan orangnya terseret sekitar delapan meter," katanya.
 
Akibatnya, pengendara motor mengalami luka berat, sedangkan penumpang yang diboncengnya tewas di lokasi. Kecelakaan itu juga menyebabkan dua kendaraan tersebut rusak parah.
 
Di lokasi kejadian ditemukan peralatan memancing yang diduga milik korban. Diduga, kedua korban hendak memancing ke Waduk Jatigede. Sopir minibus mengaku, saat kejadian ia berniat menyalip kendaraan di depannya.
 
Dirinya berangkat dari Bantarujeg Majalengka dan hendak bersilaturahmi dengan keluarganya di Sumedang. Untuk penyelidikan, polisi menahan pengendara mobil sedangkan kedua korban langsung dibawa ke RSUD Kabupaten Sumedang. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,