Gudang Obat Kuat dan Jamu Ilegal Digerebek

Gudang Obat Kuat dan Jamu Ilegal Digerebek

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bersama Mabes Polri menggerebek sebuah gudang obat kuat dan jamu ilegal. (Foto: Net)

Tangerang - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bersama Mabes Polri menggerebek sebuah gudang obat kuat dan jamu ilegal berbagai merek yang berada di pergudangan Taman Tekno, Bumi Serpong Damai, Kota Tangerang Selatan,  Jumat (28/11) malam.

Dari lokasi, petugas gabungan tersebut menyita ribuan botol dan serbuk jamu tradisional, serta miliaran butir obat kuat untuk kalangan pria dewasa siap edar.

Kepala Pusat Penyidikan BPOM Hendri Siswandi mengatakan, obat dan jamu yang diproduksi di pabrik tersebut mengandung bahan kimia yang berbahaya bila dikonsumsi oleh manusia.

"Diperkirakan obat kuat dan jamu ilegal tersebut sudah dipasarkan dan tersebar hampir di seluruh Indonesia," ujar Hendri.

Bukan hanya itu, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku sengaja memalsukan nomor izin edar yang dituliskan dari BPOM. Petugas juga menangkap dua orang karyawan yang saat pengerebekan sedang memproduksi obat tersebut.  (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:kriminal,