Temuan Mayat Bayi Membusuk Gegerkan Warga Trenggalek

Temuan Mayat Bayi Membusuk Gegerkan Warga Trenggalek

Penemuan mayat bayi di pinggir Sungai Nglebeng Desa Nglebeng Trenggalek. (foto - ist)

Trenggalek - Penemuan mayat bayi yang dibuang di pinggir sungai gegerkan warga Panggul Trenggalek. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penemuan tersebut.
 
Menurut Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, jasad bayi itu ditemukan di pinggir Sungai Nglebeng Desa Nglebeng oleh warga sekitar. Saat itu saksi Jemangin hendak pergi ke kebun kelapa di kawasan Pantai Konang.
 
Saat melintas di lokasi, saksi mencium aroma busuk. "Saksi yang mengendarai motor berhenti dan mencari sumber aroma busuk tersebut. Ternyata berasal dari bawah pohon residu yang diduga mayat bayi," kata Puguh, Rabu (12/6/2019).
 
Saksi langsung memberitahu warga lain dan diteruskan ke Polsek Panggul. Polisi yang mendatangi lokasi kejadian menemukan sejumlah barang bukti. Antara lain jasad bayi, kardus serta kain selimut yang dibungkus plastik putih.
 
Ia menambahkan, dari hasil penyelidikan sementara pihaknya belum mengetahui jenis kelamin jasad bayi itu karena kondisinya telah membusuk. Pihaknya juga masih menyelidiki motif dugaan buang bayi tersebut.
 
"Jasad bayi kami bawa ke RSUD dr. Soedomo Trenggalek untuk dilakukan proses otopsi. Kami belum tahu siapa pelaku pembuangan bayi termasuk motifnya karena masih dalam penyelidikan oetugas," tegasnya. (Jr.)**
.

Tags:,