Arab Saudi Segera Buka Klub Malam Halal Picu Kontroversi

Arab Saudi Segera Buka Klub Malam Halal Picu Kontroversi

Arab Saudi Segera Buka Klub Malam Halal di Jeddah. (foto - Indiatimes/ilustrasi)

Jeddah - Arab  Saudi  segera  membuka  sebuah  klub  malam  yang halal. Kabar yang beredar telah memicu kemarahan dan cemooh dari kalangan konservatif di Saudi.
 
Dilaporkan laman Al Araby, Kamis (13/6/2019) klub malam White yang berada di Dubai dan Beirut pekan ini mengumumkan, mereka akan segera membuka cabang di Kota Jeddah Arab Saudi.
 
Lewat akun Twitter-nya, White mengatakan dalam bahasa Arab, tempat hiburan malam yang halal tersebut nantinya hanya akan menyediakan minuman non-alkohol. Kicauan itu pun disertai tagar #JeddahDisco
 
Sementara itu, kelompok penentang gagasan tersebut kemudian mengumbar kekesalan mereka lewat Twitter dengan mengatakan, "Saya tidak terima perbuatan maksiat di Jeddah".
 
Sementara itu, CEO dari klub malam itu mengatakan kepada portal berita Arabian Business, tempat hiburan berupa kafe dan tempat nongkrong yang dirancang paling canggih. "Pasar Saudi akan luar biasa, karena warga lokal banyak yang suka nongkrong. Ada banyak orang yang suka nongkrong di negara ini," kata Tony Habre.
 
Namun demikian, kabar tersebut telah memicu munculnya berbagai kontroversi di Arab Saudi sendiri. Sebagian kalangan mendukung pembukaaan klub tersebut, namun sebagian lainnya justru mengecamnya.
 
Pemerintah Saudi di bawah kendali Putra Mahkota Pangeran Muhammad bin Salman gencar mengkampanyekan modernisasi di Kerajaan Saudi yang konservatif. Termasuk memberikan izin perempuan untuk mengemudi, dan membuka kembali layar bioskop. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,