Gudang Rongsokan di Riung Bandung terbakar telan Korban

Gudang Rongsokan di Riung Bandung terbakar telan Korban

Kebakaran gudang rongsokan di Kompleks Riung Bandung. (foto - Twitter)

Bandung - Gudang  rongsokan  di Jalan  Riung  Sekar  nomor  24  Kompleks  Riung  Bandung  Kelurahan  Cisaranten  Kidul Kecamatan Gedebage Kota Bandung hangus terbakar, Jumat (14/6/2019) dinihari.
 
Sedikitnya 12 orang korban berhasil diselamatkan, sedangkan satu orang lainnya meninggal dunia dalam kebakaran itu. Kepala UPT Bandung Timur Diskar PB Kota Bandung Yusuf Hidayat menyatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 02.30 WIB.
 
Setelah melalui 7 menit perjalanan, setibanya di lokasi api telah membesar karena material di sekitarnya yang berupa rongsokan, tergolong mudah terbakar. Gudang rongsokan yang berdiri di atas lahan seluas 1.000 m2 itu milik Slamet dan Iyo.
 
"Kita sudah berupaya ke lokasi dan kita sudah sampai, namun api sudah membesar. Kita dapat menyelamatkan jiwa keluarga Pak Slamet. Korban kurang lebih 13 orang, Pak Iyo dan Pak Slamet serta anak-anaknya," katanya.
 
Seluruh bangunan gudang rongsokan beserta isinya hangus terbakar. (foto - Diskar PB Kota Bandung)
 
 
 
Berdasarkan keterangan saksi, Slamet selaku pemilik gudang tiba-tiba melihat api membakar sebagian gudangnya. Namun, ia tak langsung melapor ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung.
 
Ia pun berupaya mencari air untuk memadamkan api. Namun saat kembali api sudah membesar menghanguskan bagian gudang lainnya. Akhirnya, gudang seluas 1.000 m persegi tersebut ludes terbakar.
 
"Gudang rongsokan tersebut seluruhnya terbakar karena bangunannya terdiri atas tumpukan dus, ada tumpukan ban bekas, plastik mineral, seng serta kardus," tegas Yusuf. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,