Bus Budiman Hantam Honda Brio di Jalur Malangbong - Tasik

Bus Budiman Hantam Honda Brio di Jalur Malangbong - Tasik

Kecelakaan beruntun tiga kendaraan di tanjakan Andir Malangbong. (foto - Polsek Malangbong)

Garut - Tiga kendaraan terlibat kecelakaan beruntun yang terjadi jalur Malangbong - Tasikmalaya Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut. Ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan itu yakni bus Budiman, truk tronton dan mobil Honda Brio, Jumat sore.
 
Kapolsek Malangbong Iptu Abusono menyatakan, meski tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, kendaraan yang terlibat mengalami rusak berat. "Lokasinya di tanjakan Andir Kampung Bengkel Desa Cinagara Kecamatan malangbong," kata Abu, Jumat (14/6/2019).
 
Kecelakaan tersebut terjadi ketika bus Budiman dengan nomor polisi Z 7768 HD yang dikemudikan Dedi (36), datang dari arah Tasikmalaya menuju Bandung. Dari arah berlawanan datang truk bernomor polisi F 9053 SB yang dikemudikan Empi Suhaefi (44), dan mobil Brio nomor polisi R 9030 YB.
 
Mobil Honda Brio tersebut hendak menyalip truk yang bermuatan air mineral. Namun setelah berhasil menyalip, dari arah Tasikmalaya datang bus Budiman. "Setelah menyalip lihat bus datang dari depan, pengemudi berusaha menghindar tapi keburu tertabrak bus di bagian belakang," katanya.
 
Mobil Brio tersebut kemudian menghantam truk di bagian belakang. Sedangkan bus Budiman terlempar ke arah kiri jalan. "Bus Budiman rusak pada bagian depan dan kaca depan pecah," katanya.
 
Sementara truk mengalami rem blong lalu mundur hingga menghantam rumah warga," tegas Abu. Akibat kecelakaan itu, sejumlah penumpang bus dan pengendara mengalami luka ringan. Petugas langsung mengevakuasi bangkai bus dan truk karena menutupi jalan. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,