Pendaftar PPDB di SMA Negeri 2 Bandung Membludak Sejak Pagi

Pendaftar PPDB di SMA Negeri 2 Bandung Membludak Sejak Pagi

Antrean para orangtua di SMA 2 Bandung hari pertama PPDB. (foto - ist)

Bandung - Hadi pertama Penerimaan Peserta Didik (PPDB) Baru di SMA Negeri 2 Bandung diwarnai antrean panjang para pendaftar, Senin (17/6/2019). Bahkan, antrean para orangtua beserta calon anak didik itu, telah berlangsung sejak pukul 4 subuh.
 
Ketua Panitia PPDB SMAN 2 Bandung Fredi Trisianly menjelaskan, isu nomor urut pendaftaran masih sangat berpengaruh terhadap para orangtua dari calon anak didik. Padahal, faktor jarak rumah dengan sekolah (zonasi), merupakan faktor utama diterima atau tidaknya calon anak didik.
 
"Sesuai Juknis (petunjuk teknis) kita buka pendaftaran sesuai standar, jam 08.00 WIB. Tapi karena sudah membludak, ada yang antre dari jam 4 pagi, kita terpaksa buka ruang informasi jam 07.00 WIB," katanya.
 
Fredi mengatakan, pihak panitia PPDB SMAN 2 Bandung akan menggelar meja informasi di halaman sekolah. Meja informasi yang berada di dalam ruangan tersebut akan membuat antrean para pendaftar semakin membludak.
 
"Jadi alurnya dari ruang informasi ke ruang pemberkasan, baru ke titik penentuan koordinat, baru dapat nomor urut. Makanya meja informasi kita pindahkan ke luar. Sebab bagian informasi di dalam ruangan menyebabkan antrean panjang," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,