Ada Cepot Raksasa di K2CN

Ada Cepot Raksasa di K2CN

Ada Cepot Raksasa di K2CN

Bandung – Ajang Bandung Culinary Night yang digelar oleh Kecamatan Batununggal, Kota Bandung  malam minggu ini, lumayan meriah. Bertitel K2CN (Kacapiring Kampoeng Culinary Night) acara tersebut ber;angsung di Jl. Cianjur, Kelurahan Kacapiring, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Uniknya pada acara K2CN tersebut terdapat beberapa wayang golek raksasa yang meramaikan acara rutin dua mingguan ini.

Hadirnya wayang golek raksasa sempat membuat para pengunjung kagum dan terpesona, melihat sosok wayang yang tingginya mencapai 2,5 meter ini. Sepintas wayang raksasa ini mirip dengan wayang golek aslinya. Hanya yang membedakan wayang ini memang wayang yang berisi orang dengan menggunakan egrang setinggi 2 meter lebih.

Menurut komentar salah seorang panitia K2CN, Dewi, wayang raksasa ini sengaja diturunkan guna memeriahkan gelaran K2CN. Hal itu untuk membedakan dengan Culinary Night yang ada di kecamatan lain.

“Kita pengen di K2CN ini berbeda, makanya kita pilih tema tradisional Sunda, seperti alat musik bambu dan wayang golek. Biar tampak unik kita sengaja bikin wayang raksasa biar orang tertarik untuk datang,” komen Dewi, Sabtu (13/09/2014).

Sementara itu, Wendi, salah seorang pengunjung mengatakan adanya wayang tinggi besar yang wara-wiri di area K2CN memang sangat menarik. Banyak para pengunjung tertarik perhatiannya ke sosok itu. “Unik memang, wayang gede yang berbentuk cepot bikin pengunjung tertarik, banyak orang yang ingin berfoto bareng dengan para wayang,” aku Wendi. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,