14 Terluka, Atap SMP Negeri I Sampang Ambruk

14 Terluka, Atap SMP Negeri I Sampang Ambruk

14 Terluka, Atap SMP Negeri I Sampang Ambruk

Sampang  - Atap empat ruang kelas SMP Negeri 1 Sampang, Jawa Timur, Sabtu (29/11) sekitar pukul 09.30 WIB ambruk dan menimpa belasan siswa dan guru di sekolah itu. Atap ruang kelas 7G dan 7H serta dua ruang guru itu ambruk saat kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Sebanyak 14 orang siswa dan seorang guru luka-luka tertimpa reruntutan atap, dan sekarang korban telah dirujuk ke RSUD Sampang. "Mereka rata-rata mengalami luka karena tertimpa reruntuhan bangunan," kata Kepala Badan Penanggunalangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Sampang, Wisno Hartono.

Para korban umumnya mengakami luka-luka karena tertimpa material kayu dan genteng. Saat ini, staf BPBD Pemkab Sampang masih mendata nama-nama korban yang tertimba reruntuhan, serta berkoordinasi dengan petugas kepolisian Polres Sampang.

Berbagai kalangan menduga, runtuhnya atap SMP Negeri karena merupakan bangunan lama. Dan selama sepuluh tahun terakhir ini tidak pernah direnovasi, meski pihak sekolah telah mengajukan permohonan perbaikan gedung ke Pemkab Sampang. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:pendidikan,