Bayi Perempuan Dalam Dus Gegerkan Warga Leles Garut

Bayi Perempuan Dalam Dus Gegerkan Warga Leles Garut

Penemuan bayi perempuan dalam dus di Leles Kabupaten Garut. (foto - ist)

 
Garut - Penemuan seorang bayi berjenis kelamin perempuan di dalam dus dengan kondisi ari-ari masih melilit di tubuhnya gegerkan warga Kecamatan Leles Kabupaten Garut, Jumat (21/6/2019).

Menurut Kapolsek Leles AKP Asep Muslihat, bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh Nunung Nurani (30), warga Kampung Soga Desa Cangkuang Kecamatan Leles Kabupaten Garut sekitar pukul 10.00 WIB sepulang dari Kadungora menuju rumahnya di Desa Cangkuang.    

"Ketika melintas di Jalan Baru Leles, Nunung mendengar seperti suara kucing di dalam dus. Karena penasaran, ia pun langsung berhenti untuk mengeceknya," katanya Asep.

Namun setelah di cek, Nunung pun kaget karena ternyata di dalam kardus itu berisi bayi berjenis kelamin perempuan yang dibungkus plastik. Diperkirakan, bayi itu dibuang setelah beberapa jam dilahirkan. "Soalnya ari-arinya pun masih menempel di tubuh bayi tersebut. Alhamdulillah bayi masih dalam keadaan hidup dan bisa diselamatkan," katanya.

Karena panik lanjut Asep, Nunung pun lalu membawa bayi itu ke rumahnya terlebih dulu. Lalu ia meminta bantuan ibunya untuk dibawa ke bidan, sebelum akhirnya dibawa ke Puskesmas Leles. "Kini bayi itu sudah dirawat di Puskesmas Leles karena berat badannya hanya 1,8 kg," tambahnya.  

Asep menambahkan, kasus penemuan bayi itu langsung ditangani jajaran Polsek Leles. Saat ini, pihaknya sedang mencari identitas, siapa pelaku pembuang bayi tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,