Mengatasi Rasa Malas Belajar Bersama Edulab

Mengatasi Rasa Malas Belajar Bersama Edulab

Tempat belajar yang nyaman dan homy di Eduplex Jalan Dago 84 Bandung. (foto - eduplex)

RASA malas adalah salah satu bentuk perilaku dari suka menunda. Jika suka menunda, pasti akrab dengan sifat malas. Cara paling efektif untuk mengatasinya melakukan upaya nyata dengan tepat, untuk membentuk perilaku baru yang bisa membantu memiliki rasa disiplin dalam diri untuk belajar. 
 
Rasa malas belajar bukanlah hal baru yang sering dialami. Kalau ingin menjadi orang sukses haruslah memiliki sikap disiplin yang tinggi. Rasa malas belajar pasti sering dialami oleh semua orang.
 
Beberapa tips rahasia bagaimana cara mengatasi rasa malas dalam belajar.
 
1.      Memiliki Tujuan
 
Ketika memiliki satu tujuan yang jelas dan spesifik, maka secara tidak sadar pikiran akan fokus energinya untuk mencapai tujuan tersebut. Kalau tidak, pikiran tidak akan bersedia membantu mencapai tujuannya. Jadi harus memiliki tujuan yang jelas agar semangat untuk belajar.
 
2.      Gaya Belajar
 
Setiap orang memiliki kebutuhan gaya belajar yang berbeda-beda. Menemukan belajar yang cocok adalah salah satu cara untuk mengatasi rasa malas dalam belajar. Untuk mengetahui gaya belajar lebih lanjut lagi, buka link video Edulab tentang gaya belajar kinestetik, visual dan auditori dibawah ini.
 
 
3.      Prioritas Belajar
 
Membuat prioritas dalam belajar itu perlu. Ini sangat penting, karena kalau belajar tidak diprioritaskan, akan keteteran dalam belajar, baik di sekolah atau pun di rumah. Dengan membuat dan memberikan prioritas pada pelajaran yang kurang dikuasai, akan semakin mudah mengerti materi yang sedang diprioritas.
 
4.      Posisi Belajar
 
Kalau posisi belajar sambil tidur-tiduran maka lambat laun pasti akan mengantuk. Sangat sulit menahan diri untuk tidak tidur.Bila belajar sambil tiduran maka secara psikologis, tubuh akan mengartikan bahwa tidak siap dan serius untuk belajar. Belajarlah di atas meja dengan pencahayaan yang cukup, agar dapat menjaga konsentrasi dan mood dalam belajar.
 
Belajar di Edulab yang memiliki lingkungan yang fokus, homy dan small class saat belajarSaat belajar di Edulab memberikan suasana belajar yang homy. Antara lain dilengkapi dengan karpet, sofa, ruang kelas yang bersih dan memiliki fasilitas yang lengkap.
 
Misalnya ruangan full AC dan menyediakan fasilitas olahraga. Selain itu, setiap kelas di Edulab hanya terdiri atas 3 – 6 siswa perkelas (program Suite) dan 6 – 12 siswa perkelas (program Deluxe)
 
Dari fasilitas yang disediakan oleh Edulab akan membuat para siswa dan siswi bisa mengatasi rasa malas belajar, menjadi lebih semangat di dalam kelas. Yuk daftar di Edulab, langsung hubungi line @edulab.id (pakai @). (Syifa Wardani Putri)**
.

Categories:PenaCikal,
Tags:,