Kebakaran Pasar Manis Ciamis Hanguskan 10 Kios Pedagang

Kebakaran Pasar Manis Ciamis Hanguskan 10 Kios Pedagang

Petugas memasang police line paska-kebakaran Pasar Manis Ciamis. (foto - ist)

 

Ciamis - Sedikitnya 10 kios pakaian berikut isinya di Blok B hangus dan tiga kios lainnya milik pedagang rusak saat pasar Manis Ciamis dilalap si jago merah, pada Selasa 25 Juni sekitar pukul 18.15 WIB.
 
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun demikian, kerugian materi mencapai sekitar Rp 900 juta sampai Rp 1 miliar. "Kerugian materi diperkirakan Rp 900 juta hingga Rp 1 miliar, rinciannya masih dihitung," kata Kabid Pasar Disperindagkop UMKM Ciamis, Enda, Rabu (26/6/2019).
 
Puluhan kios lainnya di sekitar lokasi bekas kebakaran untuk sementara tutup. Lorong tengah pasar Blok B itu pun ditutup, guna memudahkan evakuasi puing kebakaran dengan penjagaan ketat petugas Satpol PP.
 
Bekas kios yang terbakar sempat dipasang garis polisi (police line), sebelum kemudian dibuka untuk pembersihan puing. Pembersihan puing kebakaran kios itu melibatkan petugas kebersihan dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis.
 
Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menyatakan, kebakaran berasal dari hubungan arus pendek listrik. Api berawal dari kios penjual dan penyepuhan emas/perak di Blok B, kemudian menjalar ke toko sekitarnya yang merupakan toko pakaian. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,