67 Pemain Ikuti Seleksi Timnas U-23

67 Pemain Ikuti Seleksi Timnas U-23

67 Pemain Ikuti Seleksi Timnas U-23

Sleman - Sebanyak 67 pemain akan mengikuti seleksi untuk Tim Nasional Sepak Bola Usia di bawah 23 tahun (U-23) di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Depok, Kabupaten Sleman.

"Proses seleksi ini merupakan persiapan Tim Indonesia untuk ajang pesta olah raga SEA Games di Singapura pada tahun 2015," kata pelatih kepala Tim Nasional (Timnas) U-23 Aji Santosa di UNY, Sabtu (29/11/2014).

Menurut dia, sebanyak 67 pemain akan mengikuti seleksi pada tahap pertama.

"Saat ini baru sekitar 42 pemain yang sudah bisa bergabung di Yogyakarta," katanya.

Ia mengatakan hal ini dikarenakan masih ada beberapa pemain yang klub bernaungnya masih memiliki kegiatan pertandingan dan melakukan trial ke Jepang..

"Dari pemain yang dipanggil ikut seleksi ini ada beberapa yang sebelumnya pernah tergabung dalam Timnas U-19 seperti Paulo Sitanggang dan Hensamu Jama," katanya.

Sedangkan Evan Dimas juga masuk dalam daftar pemain yang dipanggil seleksi, namun belum dapat hadir karena masih berada di Vietnam.

Aji mengatakan dalam seleksi ini nantinya akan dilakukan sebanyak empat tahapan seleksi.

"Para pemain yang telah datang mengikuti seleksi Timnas U-23 ini merupakan pemain yang direkomendasi pelatih dari masing-masing klub asal," katanya.

Ia mengatakan tahapan seleksi nantinya akan dilakukan dalam beberapa progran.

"Program tersebut meliputi, training center (TC) dan uji coba internasional. Sebelum nantinya akan didapat nama-nama sejumlah pemain yang masuk Timnas U-23 yang akan ikut memperkuat dalam ajang SEA Games 2015," katanya. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,