Siswi SMP Edu Global Pukau Penonton di Negeri Jerman

Siswi SMP Edu Global Pukau Penonton di Negeri Jerman

Penampilan seni bela diri siswi SMP EGS Nadiya Salsabila di Staatsheater Braunschweig, Kleines Haus Jerman. (foto - EGS)

Bandung - Perisai Diri merupakan salah satu organisasi olahraga beladiri yang menjadi anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia). Induk organisasi resmi pencak silat di Indonesia itu berada di bawah KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia).
 
Perisai Diri menjadi salah satu dari sepuluh perguruan silat yang mendapat predikat Perguruan Historis, karena mempunyai peran besar dalam sejarah terbentuk dan berkembangnya IPSI.
 
Perisai Diri dilatih untuk mampu mendayagunakan berbagai peralatan yang ada di sekitarnya untuk digunakan sebagai senjata. Senjata itu antara lain celurittrisula, abir, tombakgolok, katana, pentungan, kipas, teken, payung, roti kalong, senapanbayonet dan sebagainya.
 
Lagi-lagi, siswa Edu Global School (EGS) mengukir pengalaman luar biasa sekaligus mengharumkan nama baik sekolah. Kali ini, nama baik tersebut dibawa hingga negeri Jerman.
 
Tak hanya itu, kebanggaan itu pun telah berhasil mengenalkan budaya Indonesia pada budaya asing. Siswi SMP Edu Global Bandung Nadiya Salsabila menjadi salah satu penampil, di Staatsheater Braunschweig, Kleines Haus Jerman.
 
Nadiya menampilkan seni bela diri yang menjadi klubnya di sekolah, Perisai Diri. Peragaan Teknik Kipas menjadi penampilan Nadiya saat itu. Penampilan Nadiya yang diiringi oleh musik Arumba itu berlangsung, pada Minggu 23 Juni 2019 dan berhasil memukau penonton di negara Jerman. (Desya Ismya NG)**
.

Categories:KopiSore,
Tags:,