10 Tewas, Pesawat Jatuh tabrak hanggar di Bandara Addison

10 Tewas, Pesawat Jatuh tabrak hanggar di Bandara Addison

Pesawat pribadi hantam hanggar dan terbakar di bandara Addison Texas. (foto - Fox4News)

Dallas - Sedikitnya 10  orang  tewas  saat  pesawat  pribadi  turbo  jatuh  menghantam hanggar dan terbakar selepas lepas landas di bandara Addison, Texas di luar Dallas, Minggu 30 Juni waktu setempat.
 
"Pesawat bermesin dua Beechcraft BE-350 King Air tersebut hancur terbakar dalam kecelakaan itu," sebut Darci Neuzil, Wakil Direktur Bandara Addison, sekitar 17 kilometer sebelah utara pusat Kota Dallas.
 
Ia mengatakan, pesawat tersebut sebelumnya dijadwalkan terbang ke Florida ketika lepas landas pada pukul 09.00 waktu setempat. Tak seorang pun yang berada di darat yang mengalami cedera.
 
"Pesawat itu baru saja lepas landas dari landasan pacu di ujung selatan bandara, pesawat lalu miring ke kiri dan sayap kirinya turun menghantam hanggar," kata Juru Bicara Departemen Pemadam Addison Edward Martelle.
 
"Ini adalah hari yang menyedihkan buat Dallas County," kata Hakim setempat, Clay Jenkins. Pesawat tersebut dalam penerbangan ke St. Petersburg Florida. "Doa saya untuk keluarga yang kami beritahukan mengenai tragedi ini".
 
Sementara itu, Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) telah mengerahkan sebuah tim ke Addison untuk menginvestigasi kecelakaan tersebut. Pesawat yang jatuh diketahui berjenis King Air 350.
 
Sejauh ini, NTSB tidak memaparkan detail mengenai kecelakaan, seperti kemungkinan penyebab jatuhnya pesawat. Pesawat itu adalah milik pribadi yang jatuh di sebuah bandara lokal. Pesawat itu kehilangan tenaga di salah satu mesin saat lepas landas. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,