Kebakaran Hanguskan 8 Unit Rumah di Asrama TNI Binjai

Kebakaran Hanguskan 8 Unit Rumah di Asrama TNI Binjai

Kebakaran rumah di Asrama TNI Kebun Lada Eks 121 Kelurahan Pahlawan Kota Binjai Sumut. (foto - ist)

Binjai - Sedikitnya 8 unit rumah yang berada di Asrama TNI Kebun Lada Eks 121 Kelurahan Pahlawan Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai Sumatera Utara ludes terbakar, Senin (1/7/2019) malam.

Api diduga berasal dari kompor gas milik warga, yang rumahnya ikut terbakar. "Api diduga berasal dari kompor gas yang berasal dari salah satu rumah warga atas nama Ayu," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Binjai Ahmad Yani.

Menurut Ahmad, rumah terbakar tersebut dihuni oleh personel aktif dan pensiunan TNI. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, korban kebakaran mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

"Sedikitnya tujuh unit mobil pemadam kebakaran )Damkar) diturunkan ke lokasi kejadian, untuk melakukan proses pemadaman," tegas Ahmad.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Binjai terlihat harus bekerja ekstra untuk menjinakkan kobaran api. Sebab, di rumah banyak terdapat material yang mudah terbakar, sehingga membuat api cepat membesar.

"Api membakar satu kopel atau delapan unit rumah. Petugas bersama warga setempat berhasil memadamkan api sekitar pukul 21.15 WIB," katanya.

Pasca-kebakaran, BPBD Binjai langsung mendiri tenda pengungsi untuk menampung sementara seluruh korban kebakaran, yang berjumlah sekitar 13 kepala keluarga (KK). Termasuk memberikan bantuan untuk penanggulangan kebakaran bagi korban. (Jr.)**

 
.

Categories:Daerah,
Tags:,