Markas Facebook Terpapar Racun Saraf, Pegawai Dievakuasi

Markas Facebook Terpapar Racun Saraf, Pegawai Dievakuasi

Evakuasi karyawan di markas Facebook. (foto - Business Insider)

California - Para  karyawan  yang berada  di empat  gedung  Markas  Facebook  dievakuasi  lantaran diduga telah terpapar racun saraf sarin. Evakuasi dilakukan setelah fasilitas penerimaan surat milik perusahaan media sosial yang berlokasi di Silicon Valley Amerika Serikat itu, terindikasi positif terpapar senyawa yang beracun.
 
Petugas pemadam kebakaran Kota Menlo Park tempat kantor Facebook berbasis menyebutkan, sejumlah orang melakukan kontak dengan paket mencurigakan sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Namun tidak menunjukkan gejala paparan sarin.
 
"Fasilitas menguji semua paket yang masuk dan mereka memiliki tes positif. Jadi mereka hanya memprakarsai protokol standar mereka. Kini kami hanya menunggu untuk memverifikasi, apakah itu benar atau tidak," kata salah seorang petugas Jon Johnston.
 
Dilansir Channel News Asia, Selasa (2/7/2019) Johnston menyatakan, petugas pemadam kebakaran sedang bersiap untuk memasuki fasilitas surat sekitar pukul 6 sore untuk menilai paket tersebut.
 
Sementara itu, Juru bicara Facebook Anthony Harrison mengatakan, perusahaan telah mengevakuasi empat bangunan setelah dilakukan tes positif dan berkoordinasi dengan polisi dalam melakukan penyelidikan.
 
"Namun, sejauh ini pihak berwenang belum mengidentifikasi bahan yang ditemukan. Sampai sekarang, tiga bangunan yang dievakuasi telah dibersihkan untuk dihuni kembali," kata Harrison.
 
Agen dari kantor Biro Investigasi Federal San Francisco pun langsung menanggapi kejadian itu. Sarin adalah senyawa beracun kuat yang mengganggu sistem saraf telah digunakan sebagai senjata kimia. Eksposur dari bahan kimia itu bisa membunuh dengan cepat. (Jr.)**
.

Categories:Infotech,
Tags:,