Kepulauan Seribu Targetkan Dua Juta Wisatawan

Kepulauan Seribu Targetkan Dua Juta Wisatawan

Pulau Tidung, Salah Satu Pulau Di Kepulauan Seribu. (Foto: Net)

Jakarta  - Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menargetkan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah itu akan mencapai dua juta pelancong akhir tahun 2014.

"Kami yakin jumlah itu akan tercapai dan bisa melebihi karena minat masyarakat untuk melancong ke lokasi wisata di Kepulauan Seribu cukup tinggi dari tahun ke tahun," kata Bupati Kebupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Asep Syarifudin, Sabtu (29/11).

Ia menjelaskan, meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke wilayah kabupaten administrasi itu akan dibarengi dengan sarana dan prasarana pendukung, yang terus dibangun setiap tahunnya seperti sarana transportasi dan penginapan.

Pemkab Administrasi Kepulauan Seribu mencatat kunjungan wisatawan pada 2013 sebanyak 1.138.900 orang. Sedangkan untuk Januari--Oktober 2014 telah mencapai 1.785.280 orang, terdiri atas 1.773.026 wisatawan nusantara dan 12.254 wisatawan mancanegara.

"Artinya, dengan jumlah kunjungan wisatawan yang ada saat ini, target dua juta pelancong akan tercapai. Sebab minat masyarakat untuk berwisata akan bertambah hingga akhir tahun ini," katanya.

Meningkatnya jumlah wisatawan ke daerah itu juga akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat dan kabupaten, yang memiliki penduduk sekitar 23.054 jiwa itu.

Kepulauan Seribu yang memiliki 110 pulau itu menyimpan banyak pesona alam bahari dan cagar budaya yang dapat dikunjungi di antaranya di Pulau Pari, Tidung, Harapan, Bokor, Untung Jawa, Pramuka, Putri, Gosong Pramuka, Pantara, Bidadari, Ayer, dan Kotok. (Jr.)**

.

Categories:Wisata,
Tags:wisata,