Polisi Segera Panggil Pemilik Akun Facebook Hina Jokowi

Polisi Segera Panggil Pemilik Akun Facebook Hina Jokowi

Polisi panggil pemilik akun Facebook yang hina Jokowi seperti mumi. (foto - ist)

 
Blitar - Kepolisian bergerak cepat setelah sebuah akun media sosial Facebook diduga milik warga Sanan Kulon Kota Blitar, menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti mumi alias mayat yang diawetkan.
 
Untuk itu, Satreskrim Polres Blitar Kota telah memanggil pemilik akun medsos Facebook Aida Konveksi, yang mengunggah foto Presiden Jokowi seperti mumi dan ada seekor anjing di sampingnya, disertai tulisan 'The new Firaun....', dan 'Iblis berwajah anjing'.
 
Kasat Reskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono membenarkan, adanya dugaan tindak pidana tersebut seusai dilakukan cyber patrol oleh anggotanya.
 
"Postingan itu pertama kali kami temukan ketika melakukan cyber patrol di media sosial, pada Senin 19 Juni malam. Yang bersangkutan atau pemilik akun sudah kami panggil untuk dilakukan pemeriksaan," kata Heri Sugiono, Selasa (2/7/2019).
 
Heri menjelaskan, foto Presiden Jokowi memang telah diedit sedemikian rupa sehingga menyerupai mumi dan ditambahkan foto anjing. Namun untuk memastikan apakah akun Facebook itu memenuhi unsur pidana, pihaknya telah meminta keterangan terhadap saksi ahli.
 
"Kami selanjutnya akan memintai keterangan ahli, untuk memastikan konten tersebut memenuhi unsur pidana atau tidak. Masih terus kita dalami," lanjutnya.
 
Seperti diketahui, sebuah unggahan di facebook yang menghina Presiden Jokowi sempat viral. Beberapa warganet mengunggah tangkapan layar postingan itu di akun Instagram serta membagikan di beberapa grup. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,