Geger, Istri Sah Polisikan Suami yang Menikahi Adik Sendiri

Geger, Istri Sah Polisikan Suami yang Menikahi Adik Sendiri

Istri yang sah polisikan suami yang menikahi adik bungsunya sendiri di Bulukumba Makassar. (foto - ist)

Makassar - Warga Bulukumba Sulawesi Selatan (Sulsel) digegerkan oleh adanya pernikahan sedarah. Pria yang diketahui bernama Ansar (32) menikahi adik kandungnya sendiri, Fitriani (20).
 
Namun, Ansar pun ternyata sudah mempunyai istri yang sah, yakni Herfina. Herfina pun tak kuasa menahan amarahnya, sehingga dirinya melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.
 
Penyidik Polres Bulukumba telah memeriksa Kepala Desa Salemba Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba, untuk dimintai keterangannya. Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bulukumba AKP Berry Juana Putra, usai menerima laporan pelapor istri sah Ansar, kasus pernikahan sedarah itu langsung diselidiki unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).
 
"Kita sudah memeriksa pelapor, yakni istri sah Ansar dan kepala desa Salemba yang menemaninya datang melapor. Dari keterangan keduanya, Ansar yang merupakan anak ketiga diduga menikahi adik bungsunya yang tengah hamil 4 bulan," kata Berry, Selasa (2/7/2019).
 
Kasus tersebut terungkap pada Juni 2019 lalu. Ketika itu Ansar mengajak Fitriani melarikan diri dari kampungnya. Informasi pernikahan terlarang itu pun terungkap, setelah salah seorang kerabat Ansar melaporkan ke keluarganya di Kabupaten Bulukumba Sulsel.
 
"Ceritanya ya itu menikah secara sembunyi-sembunyi di Kalimantan. Saudara kandungnya sendiri ia nikahi," kata Kepala KUA Ujung Loe Kabupaten Bulukumba Sulsel, Makbul.
 
Berdasarkan informasi yang diterima keluarga di Bulukumba, Ansar menikah dengan adik bungsunya, pada Minggu 23 Juni 2019 di Kalimantan. Saat itu, Ansar sempat meminta saudara sepupunya, Samparaja menjadi wali nikah keduanya.
 
"Bahkan, sepupunya yang bernama Samparaja itu katanya disuruh menjadi wali. Namun dia tidak mau jadi wali, karena yang mau dinikahi saudaramu sendiri," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Unik,
Tags:,