Pernikahan Seorang Nenek dan Perjaka di Pati Akhirnya Kandas

Pernikahan Seorang Nenek dan Perjaka di Pati Akhirnya Kandas

Pernikahan Purwanto dengan Sutami akhirnya dibatalkan. (foto - ist)

 
Pati - Pernikahan Purwanto (19) warga Desa Bulumanis Kidul Kecamatan Margoyoso yang nekat menikahi seorang nenek Sutami (58), warga Desa Jepat Lor Kecamatan Tayu yang menghebohkan warga Pati, akhirnya kandas.
 
Selain terpaut usia jauh, pernikahan itu pun mendadak dibatalkan karena pengantin pria dikabarkan memalsukan surat persetujuan orangtua. Bahkan, keluarga pihak mempelai wanita pun tidak memperkenankan Sutami menikah dengan Purwanto.
 
Kepala KUA Tayu Ahmad Rodli mengungkapkan, pernikahan tersebut sebenarnya akan dilangsungkan, pada Rabu 3 Juli 2019 pagi.
 
Namun, mendadak ibu dari mempelai pria mendatangi KUA yang  meminta agar pernikahan anaknya  dibatalkan.  "Mempelai pria  memanipulasi surat persetujuan dari orangtua," kata Ahmad Rodli.
 
Memang, berdasarkan undang-undang yang ada, anak di bawah usia 21 tahun harus mendapatkan surat persetujuan dari orangtua.
 
Hal yang sama juga diungkapkan Pejabat Kepala Desa Jepat Lor, Heri Prasetyo. "Meski sudah didaftarkan di KUA, rencana  pernikahan  dibatalkan oleh pihak keluarga" katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,