Perahu Wisata Terbalik di Anyer Menewaskan Wisatawan Depok

Perahu Wisata Terbalik di Anyer Menewaskan Wisatawan Depok

Perahu Wisata Terbalik di Anyer Menewaskan Wisatawan Depok. (foto - ist)

Serang - Sebuah Perahu wisata berpenumpang 19 orang dan dua Anak Buah Kapal (ABK) terbalik setelah dihantam ombak di Pantai Pasir Putih Anyer Kabupaten Serang Banten, Sabtu (6/7/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.
 
Wisatawan maupun ABK berhasil diselamatkan oleh para penjaga pantai dan relawan dari Balawista Kabupaten Serang. "Perahu itu biasa omprengan. Kejadiannya pas mau berangkat tiba-tiba datang ombak. Penumpang panik lalu kapal pun terbalik," kata Koordinator Relawan Balawista Kabupaten Serang Banten Dede Sulaeman.
 
Setelah semuanya berhasil diselamatkan ke daratan, ada seorang wanita bernama Siti Aminah (75) dilarikan ke klinik terdekat. Namun, nyawa wanita itu tidak bisa diselamatkan dan meninggal dalam perjalanan menuju klinik.
 
"Kapasitas perahu tersebut seharusnya 20 penumpang. Kita juga kaget, ketika penumpang perempuan itu kita evakuasi tampak tidak apa-apa. Namun saat dilarikan ke klinik nyawanya tidak tertolong," katanya.
 
Dede menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat perahu baru saja berangkat dan baru menempuh perjalanan sekitar 20 meter dari pantai. Saat ombak besar menghantam, para penumpang panik menyebabkan kondisi perahu menjadi berat sebelah. 
 
Ombak itu awalnya kecil, lalu menghantam karang kemudian membalikkan kapal berpenumpang dari daerah Depok dan Pondok Gede itu. "Ombak lagi bagus, hanya ada ombak menghantam karang kemudian menghantam perahu juga," tegas Dede.
 
Untuk itu, para wisatawan diimbau tetap tidak perlu khawatir jika berwisata ke wilayah Anyer. Lantaran ada petugas keamanan pantai dan relawan yang berjaga. Selain itu, diimbau mengikuti petunjuk keselamatan dan selalu berhati-hati saat bermain di laut.
 
"Imbauan itu juga diperuntukkan bagi para pemilik perahu, untuk menyediakan pelampung agar penumpang merasa aman," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,