Libur Sekolah, Pengunjung Pantai Pangandaran Membludak

Libur Sekolah, Pengunjung Pantai Pangandaran Membludak

Kepadatan pengunjung Pantai Pangandaran akhir pekan ini. (foto - @mypangandaran)

Pangandaran - Bertepatan  dengan  libur  sekolah  akhir  pekan  ini,  pengunjung   Pantai  Pangandaran  Jabar  meningkat tajam, bertepatan dengan libur sekolah di akhir pekan ini. Sedikitnya 60.000 wisatawan berlibur di Pantai Pangandaran selama dua hari terakhir ini.
 
Berdasarkan keterangan Sekretaris Balawista Pantai Kabupaten Pangandaran Asep Kusdinar memperkirakan, para pengunjung akan terus bertambah mengingat libur sekolah masih tersisa satu pekan.
 
"Libur sekolah masih tersisa satu minggu lagi. Diperkirakan selama satu minggu ke depan, pengunjung Pantai Pangandaran relatif masih ramai," kata Asep, Minggu (7/7/2019).
 
Untuk itu menurut Asep, pengunjung tidak perlu khawatir dengan keamanan di Pantai Pangandaran. Pihak Balawista Pangandaran terus bersiaga dari jam 6 sampai 5 sore untuk mengawasi aktivitas para pengunjung.
 
"Kita awasi pengunjung yang sedang beraktivitas atau berenang, kita bekerja sama dengan elemen masyarakat dan lembaga lainnya," katanya.
 
Pihaknya juga sudah memasang batasan berenang dengan tanda sebuah bendera. Pengunjung dilarang berenang melebihi batas tersebut karena berbahaya. "Kami imbau agar jangan berenang melebihi batas," tegas Asep.
 
Sementara itu, dari sisi kebersihan Pantai Pangandaran dijamin tetap bersih meski dikunjungi oleh ribuan pengunjung setiap harinya. Sebab petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pangandaran, rutin membersihkan area pantai maupun jalan raya.
 
"Pihak Balawista juga kadang-kadang turut membantu mereka (DLH) untuk melakukan bersih-bersih di wilayah Pantai Pangandaran," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Wisata,
Tags:,