Isak Tangis Sambut Tibanya Jenazah Sutopo di Rumah Duka

Isak Tangis Sambut Tibanya Jenazah Sutopo di Rumah Duka

Jenazah Sutopo Purwo Nugroho tiba di rumah duka Perumahan Raffles Hills Kota Depok Jabar, Minggu 7 Juli sekitar pukul 22.35 WIB. (foto - ant)

Depok - Jenazah  Kepala  Pusdatinmas  Badan  Nasional  Penanggulangan  Bencana  (BNPB)  Sutopo  Purwo  Nugroho  tiba di rumah duka di kawasan Raffles Hills Cimanggis Depok Jabar, Minggu (7/8/2019) malam sekitar pukul 22.35 WIB.
 
Kedatangan almarhum disambut tangis keluarga, kerabat dan sejumlah tokoh nasional yang sebelumnya berdatangan di rumah duka. Prosesi penyerahan jenazah dilakukan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, kepada Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo.
 
Jenazah untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga. "Innalillahi wainallilahi rojiun, sekali lagi atas nama pemerintah dan pribadi kami ucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya.Sutopo Purwo Nugroho, doa kami mengiringi kepergian almarhum dan untuk ibu, anak, kami mendoakan semoga keluarga besar bapak  Sutopo diberi kekuatan dalam suasana duka ini," kata Retno.
 
Menurut Retno Marsudi, almarhum adalah orang baik, tangguh serta memiliki dedikasi yang sangat tinggi untuk mengabdi dan untuk kemanusiaan. "Kita semua kehilangan seorang anak bangsa yang baik," katanya.
 
Seperti diketahui, Sutopo menghembuskan napas terakhirnya pada Minggu dini hari pukul 02.20 waktu Guangzhou atau 01.00 WIB. Sutopo Purwo Nugroho Bin Suwarsono HS meninggal dunia akibat mengalami kanker paru-paru.
 
Menurut rencana, jenazah pria kelahiran 7 Oktober 1969 tersebut akan diterbangkan melalui Bandara Soekarno Hatta pada pukul 05.00 WIB, dan akan dimakamkan di kampung halamannya di Boyolali pada Senin 8 Juli 2019 sekitar pukul 09.30 waktu setempat. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,