Say I Love You, Sebuah Cerita Romance Anak SMA Milenial

Say I Love You, Sebuah Cerita Romance Anak SMA Milenial

Pemeran 'Say I Love You' saat mengunjungi Ciwalk Bandung. (foto - ist)

Bandung - Tiga pemeran film Say I Love You, Alvaro Maldini Siregar, Nadira Octova dan Shenina Cinnamon menyambangi Kota Bandung. Mereka memperkenalkan film tentang sekolah inspiratif di XXI Ciwalk Jalan Cihampelas Kota Bandung.
 
Ketiganya mengajak kaum remaja Bandung yang merupakan penggemar film mengambil inspirasi dari film bergenre drama komedi romantis itu. "Banyak pesan moral yang bisa kita petik dari film ini. Bagaimana sebuah sekolah di Batu Malang yang siswanya mayoritas kalangan tidak mampu, tapi bisa mengantarkan mereka meraih cita-cita. Ini bisa menjadi inspirasi bagi siswa di musim liburan ini," kata Shenina Cinnamon, Sabtu (6/7/2019).
 
Film Say I Love You telah dirilis sejak 4 Juli 2019 lalu di seluruh bioskop di Indonesia. Film ini menyuguhkan kisah sederhana dalam bercerita, dekat dengan realita penonton Indonesia. Bahkan, ada kedekatan emosi dan khas film romantis anak muda yang bercerita seputar sekolah mereka.
 
Say I Love You terinspirasi dari perjalanan hidup anak-anak sekolah SMA Selamat Pagi Indonesia. Kisah mereka mengubah sekolah "kandang ayam" menjadi terpandang dan kini menjadi rujukan bagi sekolah umumnya di Indonesia untuk belajar wirausaha.
 
SMA Selamat Pagi Indonesia di Batu Malang, dikenal sebagai sekolah penghasil lulusan yang punya kemandirian. Mereka mampu mengelola hotel, mengelola tempat wisata, perkebunan hingga produksi makanan ringan dengan skala industri.
 
Menurut pengakuan Nadira Octova, film yang diharapkan memberi informasi bagi generasi muda itu, dibuat penuh tantangan. Salah satunya, memerankan tokoh yang mayoritas hingga kini masih hidup. Baginya, itu menjadi tantangan tersendiri.
 
Sementara bagi sang sutradara, Faozan Rizal film Say I Love You diharapkan menjadi film inspiratif dengan moral story yang mudah dipahami. "Saya ingin film Say I Love You diingat penonton, karena kekuatan cerita masing-masing tokoh. Sangat emosional memang benar. Namun Say I Love You harus mampu menghibur penontonnya," sebut Faozan Rizal. (Jr.)**
.

Categories:Film,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait