Penyanyi Pop Asal AS Itu Ditangkap saat Tampil di Malaysia

Penyanyi Pop Asal AS Itu Ditangkap saat Tampil di Malaysia

Maggie Lindemann. (foto - Instagram)

Kuala Lumpur - Penyanyi  pop  asal  Amerika  Serikat  Maggie  Lindemann  mendapat  pengalaman  tidak   menyenangkan ketika tampil di Malaysia. Pelantun lagu "Pretty Girl" itu ditangkap pihak imigrasi Malaysia, setelah disebut tidak memiliki izin yang sesuai untuk melakukan pertunjukan.
 
Dilansir AFP, Maggie yang berusia 20 tahun tersebut ditahan saat melakukan pertunjukan di sebuah pusat perbelanjaan di Kuala Lumpur, pada 21 Juni lalu. Ia pun mengungkapkan perasaannya terkait pengalaman ditahan di negeri asing.
 
"Saya minta maaf kepada para penggemar yang telah datang ke acara di Malaysia," demikian tulis Lindemann dalam postingan di akun Instagram miliknya. "Saya ditahan dan ditangkap di tengah set saya dan dikurung seperti di neraka hidup," katanya.
 
Menurut Kepala imigrasi Kuala Lumpur Hamidi Adam, ia ditahan setelah dianggap gagal memiliki perizinan yang sesuai bagi seorang artis untuk tampil di Malaysia. Petugas imigrasi menahannya setelah menerima informasi dan  Maggie dibebaskan sehari setelahnya.
 
"Ia ingin melakukan pertunjukan di negara kami, maka dia harus mengajukan permohonan izin kunjungan profesional," sebut Hamidi. "Namun demikian, pihak penyelenggara tidak mendengarkan saran kami dan mereka tetap melakukan pertunjukan," lanjutnya.
 
Maggie Lindemann. (foto - Instagram)
 
 
Akibat penahanan tersebut, Lindemann mengaku tidak dapat menyelesaikan tur Asia-nya, yang juga termasuk di Singapura dan Vietnam, yang dijadwalkan setelah penampilannya di Malaysia.
 
Hal itu menjadi kasus terbaru yang melibatkan warga asing, yang berkunjung ke Malaysia ditahan lantaran melanggar aturan perizinan yang mewajibkan artis, maupun penampilan untuk memiliki izin khusus.
 
Sebelumnya pada 30 Juni, tiga perempuan Jepang dan seorang pria Spanyol ditahan dalam penggerebekan di sebuah festival cosplay di luar Kuala Lumpur. Keempatnya disebut berpartisipasi dalam pertunjukan tanpa dokumen yang sesuai. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,