Fairuz Adukan Kasus 'Bau Ikan Asin' ke Komnas Perempuan

Fairuz Adukan Kasus 'Bau Ikan Asin' ke Komnas Perempuan

Fairuz didampingi Sonny Septian dan Hotman paris menuju Komnas Perempuan. (foto - ist)

Jakarta - Fairuz A Rafiq  bersama suaminya  Sonny Septian  dan  pengacaranya Hotman Paris, mendatangi Komisi Nasional (Komnas) Perempuan. Fairuz pun akan meminta perlindungan dari lembaga yang menaungi perempuan itu.
 
Fairuz dan Sonny tiba menggunakan mobil pribadi tidak mengucapkan sepatah kata pun, keduanya bergandengan sambil terus berjalan ke arah pintu masuk Komnas Perempuan.
 
Sementara Hotman Paris yang berada di samping keduanya meminta waktu untuk masuk dulu. Mereka akan menggelar konferensi pers setelah melapor ke Komnas Perempuan. "Selesai dulu baru ngomong. Kita masuk dulu nanti konpers," kata Hotman di Komnas Perempuan kawasan Menteng Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019).
 
Sebelumnya, Fairuz A Rafiq pun telah melaporkan Galih Ginanjar ke polisi dengan didukung pengacara ternama Hotman Paris. Fairuz merasa tersinggung akibat ungkapan Galih saat tampil di channel  YouTube Rey Utami dan suaminya.
 
Ada lima ucapan yang menyinggung Fairuz. Hal itu disampaikan kakak Fairuz, Ranifa. "Menyebarkan kalimat-kalimat konten asusila di posting-an akun YouTube tersebut," kata Ranifa, Senin 1 Juli 2019 lalu.
 
Laporan mereka diterima pihak kepolisian dan terdaftar dengan nomor LP/3914/VII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus. Namun dalam kasus itu, Fairuz tak hanya melaporkan Galih, ia juga mempidanakan Rey Utami dan Pablo Putra Benua selaku pemilik channel YouTube.
 
Ketiganya diduga melanggar Pasal 27 ayat 1 jo Pasal 43 ayat 1 dan atau Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 45 Ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang ITE dan atau pencemaran nama baik dan atau fitnah Pasal 310 dan 311 KUHP. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,