Mahasiswi Unpad Ditemukan di Garut Setelah Hilang Sebulan

Mahasiswi Unpad Ditemukan di Garut Setelah Hilang Sebulan

Laporan polisi soal mahasiswi Unpad yang hilang. (foto - ist)

Sumedang - Seorang mahasiswi jurusan Biologi di Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Padjadjaran (Unpad) Rika Satriawati (22) yang dikabarkan hilang hampir satu bulan, akhirnya  ditemukan dalam keadaan selamat.
 
"Ya, Rika telah ditemukan di Garut," kata Kasatreskrim Polres Sumedang AKP Dede Iskandar, Senin (8/7/2019). Tidak disebutkan kronologi penemuan perempuan itu. Begitu pun alasan Rika yang tiba-tiba menghilang hampir selama satu bulan.
 
Namun demikian, ia memastikan tidak ditemukan unsur pidana dalam kasus tersebut. "Tidak ada unsur pidana, dia sudah dewasa. Ketemunya di Garut," katanya. Mengenai apakah mahasiswi itu hilang karena hipnotis, Dede pun belum bisa memastikan.
 
Sementara itu, pihak Unpad membenarkan terkait informasi itu. "Alhamdulillah mahasiswi Unpad yang dikabarkan menghilang sejak 10 Juni Rika Satriawati, telah ditemukan," kata Humas Unpad Syauqy Lukman via pesan singkat.
 
Sementara itu, Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Syauqi Lukman mengatakan, Rika saat ini sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Mengenai kronologi ditemukannya Rika, ia tak bisa menyampaikan.
 
"Rika telah ditemukan di Garut, mengenai detailnya akan kami rilis keterangan resmi, karena ada beberapa hal yang perlu dikoordinasikan dan dipastikan terlebih dahulu dengan polisi, prodi dan keluarga," aku Syauqi.
 
Rika berhasil ditemukan berkat kerja sama pihak prodi Biologi dibantu rektorat, polisi, keluarga serta rekannya. Mereka berusaha melacak keberadaan Rika mulai dari melacak aktivitas handphone, sosial media dan transaksi ATM. Akhirnya bisa diketahui posisinya di Garut," katanya.
 
Sebelumnya, Rika dilaporkan hilang kepada polisi pada Kamis 13 Juni oleh temanya, Nila Sardi. Rika meninggalkan rumah kontrakan di kawasan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Kamis 6 Juni, untuk berangkat ke Pameungpeuk Garut. Rika kabarnya akan menjumpai teman perempuannya.
 
Kemudian pada, Senin 10 Juni Rika dikabarkan perjalanan pulang dari Garut. Saksi melihat Rika sempat menulis status di WhatsApp, sudah sampai kawasan Cileunyi. Namun, mahasiswi Unpad itu belum kembali ke kontrakannya dan akhirnya dilaporkan ke Polsek Jatinangor. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,