Beberapa Cara Meningkatkan IQ Otak dengan Cepat

Beberapa Cara Meningkatkan IQ Otak dengan Cepat

Beberapa Cara Meningkatkan IQ Otak dengan Cepat.

IQ atau dalam bahasa Inggris disebut intelligence quotient merupakan kecerdasan intelektual yang dimiliki oleh seseorang. Kecerdasan intelektual atau IQ merupakan istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran seseorang. Mencakup beberapa kemampuan, seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa serta belajar. 
 
Beberapa cara untuk meningkatkan IQ otak dengan cepat.
 
1.      Jangan tinggalkan sarapan
 
Banyak orang yang sering meninggalkan sarapan, karena terlalu sibuk atau ingin diet. Ternyata sarapan merupakan salah satu aktivitas yang dapat meningkatkan daya konsentrasi, kemampuan memecahkan masalah, kinerja mental, daya ingat dan juga mood. Jadi, jika ingin kemampuan kognitif bekerja secara optimal, harus sarapan sebelum melakukan aktivitas.
 
2.      Terus Belajar
 
Pelajarilah hal-hal baru setiap harinya. Dengan mempelajari hal-hal baru setiap hari otak akan membuat aliran arus saraf baru, sehingga kemampuan IQ akan meningkat. Cobalah untuk mempelajari hal-hal baru serta berbagai macam hal yang belum diketahui sebelumnya. Makin banyak yang dipelajari,  makin meningkat pula kemampuan IQ.
 
3.      Beristirahat Secara Berkala
 
Mungkin saat ini sering belajar untuk meningkatkan kemampuan IQ. Namun, sekeras apapun usaha yang sedang dilakukan, usahakan agar selalu beristirahat di sela-sela pembelajaran yang sedang dilakukan. Caranya, belajarlah selama 20 menit lalu istirahat selama kurang lebih 5 menit. Metode seperti itu justru lebih efektif untuk meningkatkan kemampuan otak dibandingkan belajar secara terus-menerus tanpa istirahat.
 
4.      Kurangi Makanan Yang Mengandung Banyak Gula
 
Mengkonsumsi gula berlebihan dapat mengganggu kerja insuline yang berfungsi mengonversikan gula sebagai energi untuk otak. Selain itu, konsumsi makanan yang mengandung banyak gula juga akan menghambat kinerja sel-sel otak. Oleh karena itu, kurangi atau hindari konsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung kadar gula tinggi.
 
Edulab selalu memaknai pendidikan dengan mengenalkan konsep-konsep utama dalam memaknai suatu pembelajaran, sehingga membuat belajar menjadi hal yang adiktif, menarik dan menyenangkan. Metode yang dipakai di Edulab lebih fleksibel dan variatif menghindari kesan kaku, yang selama ini hadir di dunia pendidikan yang bersifat formal. Oleh karena itu, Edulab bisa membantu para siswa dan siswinya untuk meningkatkan IQ otak dengan cepat secara bertahap. (Syifa Wardani Putri)**
 

·         Info lebih lanjut hubungi :

Line            : @edulab.id (pakai @)

Instagram : edulab.id

Website    : edulab.co.id

Youtube   : Edulab Indonesia

 

 

.

Categories:PenaCikal,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait